25 radar bogor

Hari ke-5, Tim Ahli Patah Tulang Cimande Kebanjiran Pasien

Tim Patah tulang Cimande Gerakan Anak Negeri saat mengobati warga korban gempa di Kampung Cisalak Kaler, RT 04/01 Desa Sukawangi, Warungkondang. HENDI/RADAR BOGOR

CIANJUR – RADAR BOGOR, Tim ahli patah tulang Cimande Gerakan Anak Negeri (GAN) kembali kebanjiran pasien.

Hari ke-lima perjalanan tim menyusuri posko-posko pengungsi korban bencana gempa bumi Cianjur pada Sabtu, (27/11/2022), banyak ditemukan warga mengeluhkan keseleo hingga patah tulang.

Seperti di Kampung Cisalak Kaler, RT 04/01 Desa Sukawangi, Warungkondang, sejumlah warga menjalani pijat tradisional melegenda tersebut.

“Sekitar belasan pasien, kebanyakan mengeluh pegal-pegal, ada juga yang sakit bekas tertimbun reruntuhan rumah,” kata Syahrul Ramdhan, tim pengobatan tradisional Cimande GAN kepada Radar Bogor.

Dia mengatakan, banyak dari pasien yang mengeluhkan sakit pada bagian sendi-sendi meski telah mendapat penanganan.

Untuk itu, dia dan tim melakukan pemeriksaan kepada para pasien. Khawatir, luka dalam yang dialami para pasien bertambah parah.

Sementara itu, Koordinator GAN GM Radar Cianjur, Nanang menjelaskan, kali ini tim menyambangi tiga titik posko di Kecamatan Warungkondang dan Cianjur.

Selain membuka layanan kesehatan gratis, tim GAN juga memasang tenda tambahan bagi pengungsi di Desa Limbangsari, Cianjur.

“Bersama tim Tip Top Supermarket, kami memasang tenda tambahan untuk mengantisipasi bertambahnya warga yang mengungsi,” pungkasnya.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep