Gelar Mubes Perdana, Ade Maskur Terpilih Sebagai Ketua IKAMANSA

BOGOR-RADAR BOGOR, Ikatan Alumni MAN 1 Kota Bogor (IKAMANSA) menggelar musyawarah besar (Mubes) pada Sabtu (26/11/2022).

Pada kesempatan ini Ade Maskur terpilih secara aklamasi sebagai ketua IKAMANSA periode 2022-2027.

Ketua Komite Musyawarah Encep Al Hamidi menjelaskan musyawarah dilakukan oleh sebanyak 103 alumni. Para alumni datang dari angkatan tahun 1972-2022.

“Komite musyawarah yang disepakati dalam musyawarah bersama dewan pembina berhasil memipin sidang mulai dari AD ART, program kerja dan struktur organisasi akhirnya memilih Ade Maskue sebagai ketua secara aklamasi,” paparnya.

Ke depan Encep akan mengawal jalannya organisasi tersebut bersama dewan pembina agar rencana yang diprogramkan sukses dalam 5 tahun ke depan.

Ade mengatakan pada masa kepemimpinannya ia akan menjalankan poin-poin dalam hasil musyawarah dengan semaksimal mungkin.

Dirinya akan mengumpulkan potensi yang dimiliki oleh para alumni MAN 1 Kota Bogor untuk membantu mengembangkan karir lulusan sekolahnya.

“Kami akan bantu mengembangkan karir, meningkatkan kualitas siswa MAN 1 Kota Bogor. Sejumlah kegiatan bersifat sosial dan ekomomi juga bakal diselenggarakan untuk para alumni,” tuturnya.

Pada masa kepemimpinannya Ade juga akan berupaya mengubah status tanah MAN 1 Kota Bogir agar mendapatkan sertifikat hibah dari Pemerintah Daerah.

Ade berharap jajaran alumni lainnya dapat turut aktif dalam setiap kegiatan yang akan digelar olehnya.

“Dengan begitu para siswa bisa merasa bangga dengan kehadiran IKAMANSA karena merasa ada senior yang menanungi mereka,” harapnya.

Ketua Dewan Pembina IKAMANSA, Haryono berharap potensi yang dimiliki oleh para alumni dari berbagai lembaga pendidikan dapat menciptakan kader bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan.

“Mudah-mudahan kepengurusan kali ini bisa mencerdaskan kehidupan berbangsa dan mengisi kemerdekaan. Semoga para lulusannya bisa diterima oleh warga masyarakat,” tuturnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya