GAN dan Tiptop Swalayan Bantu Penyembuhan Trauma Anak Korban Gempa Cianjur

Tiptop Swalayan
Perwakilan Tiptop Swalayan saat menghibur anak-anak terdampak gempa di Kampung Cimurid, Desa Sukawangi, Cianjur. Sabtu (26/11/2022). HENDI/RADAR BOGOR

CIANJUR-RADAR BOGOR, Gerakan Anak Negeri (GAN) bersama dengan Tiptop Swalayan menyambangi salah satu kampung di Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga : Detik-Detik Ibu Korban Gempa Cianjur Melahirkan di Tenda Pengungsian

Dalam gerakan kerelawanan ini, GAN dan Tiptop Swalayan membuka posko trauma healing bagi para anak-anak di Kampung Cimurid, Desa Sukawangi, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Keceriaan anak-anak begitu terasa ketika para relawan melakukan permainan-permainan dan tebak-tebakan untuk anak-anak korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Ini kita lakukan untuk membantu anak-anak supaya psikis dan psikologisnya tetap terjaga pasca gempa,” kata Koordinator GSN Omer Ritonga, kepada Metropolitan.

Sembari melakukan kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak, para relawan juga mengajak anak-anak bernyanyi bersama.

Menurut perwakilan dari Tiptop Swalayan, Tri Apriansyah kegiatan trauma healing sangat penting bagi anak. Karena, kata Tri selain kebutuhan logistik dan kesehatan, penyembuhan trauma pada anak-anak juga sama pentingnya.

Baca Juga : Ramai Tawaran Adopsi Anak Korban Gempa Cianjur di Media Sosial

“Ini bentuk ikhtiar kita, kami berharap trauma anak-anak bisa semakin pulih sedikit demi sedikit,” kata Tri.

Di sisi lain, GAN juga membuka posko kesehatan, terapis urut Cimande dan menurunkan logistik bagi warga Kampung Cimurid untuk kebutuhan sehari-hari di dalam tenda darurat. (Giffar/Metropolitan)

Editor : Yosep

Berita Lainnya