Detik-detik Tenggelamnya Siswa SMK di Danau Bonardo, Karena Dijahili Teman?

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang siswa SMK Nurul Hikmah Jonggol, Dafri Faroji sempat ditemukan tewas karena tenggelam di Danau Bonardo, Kecamatan Cileungsi, Bogor. Ternyata, video detik-detik korban tenggelam mengungkap kejadian sebenarnya.

Baca Juga: Viral Perempuan Petugas SPBU Dipiting Pelanggan, Dilerai Warga

Dalam video tersebut, terlihat korban sedang bermain bersama seorang teman. Keduanya menaiki rakit di tengah danau.

Akan tetapi, korban ditinggalkan temannya seorang diri yang segera berenang ke tepi danau. Rakit yang dinaikinya pun oleng. Korban yang tak bisa berenang hanya pasrah dan panik di atas rakit.

Kejadian itu hanya ditonton teman-teman korban dari pinggir danau. Salah seorang darinya, merekam video tersebut sembari tertawa-tawa.

“Hati-hati bercanda apalagi benar-benar ga bisa berenang,” sebuah tulisan yang terpampang besar di dalam rekaman itu.

Video itu pun tersebar di media sosial. Salah satunya, TikTok yang dirangkum oleh akun @ricky_a22. Tak pelak, video itu juga tersebar ke platform media sosial yang lainnya.

Beberapa orang mengomentari aksi itu sebagai tindakan usil yang kebablasan. Karena malangnya korban ditemukan tak bernyawa lagi keesokan harinya.

Perlu jadi pelajaran siapapun, jangan becandaan yg bahaya n beresiko tinggi. Jangan biasain ngerjain orang yg punya kelemahan, tau ada temen ga bs renang malah dicemplungin, tau temen takut gelap malah dikerjain di ruangan gelap, dll. Please lah bedain becanda sama membahayakan,” tulis akun Twitter @Widino mengomentari video yang dibagikan itu.

Baca Juga: Danau Bonardo Cileungsi Makan Tumbal, Pelajar SMK Tewas Tenggelam

Sebelumnya, siswa SMK Nurul Hikmah Jonggol, Dafri Faroji (17) ditemukan tewas tenggelam di Danau Bonardo, Desa Cipeucang, Kamis (24/11). Ia sempat disebut-sebut hilang setelah jatuh dari rakit yang ditumpanginya bersama teman-temannya. (*/mam)

@ricky_a22 kejadian di jonggol jawa barat 24 nov 22. temen2nya malah pada ketawa #jonggol #jawabarat ♬ Usai – Tiara Andini

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya