25 radar bogor

Begini Tampilan Kendaraan Listrik untuk Operasional Dinas di Kota Bogor

Mobil diinas listrik Bima Arya
Hyundai Ioniq 5, kendaraan listrik yang menjadi mobil dinas Wali Kota Bogor Bima Arya, saat dipamerkan di Balaikota Bogor, Sabtu (26/11/2022). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Langkah Pemkot Bogor menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Listrik Berbasis Listrik Sebagai Kendaraan Dinas Operasional, dan atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah semakin nyata.

Baca Juga : Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Balaikota Diresmikan, Bima Arya : Ini Menjadi Sejarah

Kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas itu mulai dipamerkan di Balaikota Sabtu (26/11/2022). Sebanyak 7 kendaraan terpampang di area depan Balaikota, terdiri dari 2 unit mobil Hyundai Ioniq 5 dan 5 unit motor United T1800.

Ketujuh kendaraan listrik ini diperkenalkan berbarengan dengan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SKPLU) serta riding bersama komunitas kendaraan listrik.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Bogor, Yadi Cahyadi menuturkan Pemkot Bogor menjadi pemerintah kota pertama yang memiliki kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional kedinasan sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Yadi menjelaskan pelaksanaan riding ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kendaraan listrik ke masyarakat Kota Bogor.

“Kendaraan listrik ini arahnya ke penggunaan energi ramah lingkungan. Infrastrukturnya terus disiapkan, SPKLU di Balaikota ini merupakan langkah awal yang berkolaborasi dengan PLN,” ucapnya.

Ia menjelaskan ketujuh kendaraan listrik tersebut siap digunakan dan akan mulai beroperasi pada tahun ini. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep