Anniversary 2 Tahun, FOIIN Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) menyerahkan bantuan pada Kodim 0608 untuk diserahkan pada korban bencana gempa Cianjur. Foto : Hendi

CIANJUR – RADAR BOGOR, Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa Cianjur.

Bekerja sama dengan Kodim 0608 Cianjur, bantuan berupa kebutuhan pokok serta obat-obatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Kebetulan kami baru merayakan anniversary 2 tahun FOIIN, setelah mendengar kabar bencana ini, kami segera menggalang para member untuk berpartisipasi membantu para korban,” kata Ketua Umum FOIIN, Bima Aleogoro kepada Radar Bogor Jumat (25/11/2022)

Menurutnya, setiap terjadi bencana di tanah air, sudah jadi tradisi bagi member FOIIN untuk hadir menyisihkan sebagian rezekinya untuk memberikan bantuan.

Pada bencana gempa di Cianjur kali ini, perwakilan member dari sejumlah chapter FOIIN mengantar langsung bantuan tersebut ke beberapa posko pengungsi dan juga markas Kodim 0608.

“Kami terenyuh melihat langsung bagaimana dampak dari gempa ini, gerakan FOIIN Peduli ini keputusan yang tepat dengan harapan dapat bermanfaat baik bagi FOIIN sendiri maupun untuk para korban,” harapnya.

Ketua pelaksana FOIIN Peduli, Yudi Setiadi menjelaskan, kegiatan ini menggandeng Kodim Cianjur untuk membantu mendistribusikan bantuan yang telah digalang.

Di tempat yang sama, Ketua FOIIN Chapter Jakarta, Adi Haryanto berharap, langkah dan upaya ini dapat setidaknya memulihkan para korban pasca bencana.

“Baik secara moril, psikis, doa untuk saudara di Cianjur, semoga ujian ini menjadi satu hikmah dan keberkahan ke depan. Untuk FOIIN semoga semakin solid, terutama untuk rekan-rekan di daerah,” tuturnya.

Mewakili Kodim 0608, Kapten Armed Pasi Log, Dedi Kusnawan berterimakasih atas bantuan yang diberikan FOIIN.

“Untuk penyalurannya, kami melibatkan babinsa agar bantuan dapat tepar sasaran,” tukasnya.(cok)

Berita Lainnya