25 radar bogor

Wakil Ketua MPR Minta Bantuan Segera Didistribusikan

kunjungan menteri
Posko pengungsian di Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong saat kedatangan Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, Jumat (25/11). (Radar Bogor/ Hakim)

CIANJUR-RADAR BOGOR, Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur agar bisa mengupayakan daerah atau titik-titik yang belum terjangkau.

Baca Juga: GAN dan Pemkab Bogor Tambah Bantuan Dokter untuk Korban Gempa Cianjur

Selain itu, penyaluran bantuan perlu didaftar dengan cepat. Lantaran masyarakat saat ini sudah sangat membutuhkan logistik.

Syarief meminta agar proses administrasi dikesampingkan terlebih dahulu. Meskipun dilakukan secara administrasi, namun harus dengan cepat.

“Banyak daerah yang tidak terjangkau oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Hal tersebut karena keterbatasan dan membuat bantuan tertumpuk,” tegasnya, dalam kunjungan ke lokasi bencana.

Bahkan, dirinya pun menyerukan agar semua pihak turun tangan dan bersama-sama dalam penanganan kebencanaan saat ini dengan tujuan kemanusiaan.

Baca Juga: Dinkes Bogor Pantau Kondisi Warga Cianjur yang Mengungsi di Leuwisadeng

“Saya rasa semua harus turun tangan dan saling bahu membahu untuk satu tujuan yakni kemanusiaan,” tutupnya. (radarcianjur/kim)

Editor: Imam Rahmanto