25 radar bogor

Upacara Hari Guru Nasional, MAN 1 Bogor Sumbang Paduan Suara

berita guru
Guru-guru dari MAN 1 Bogor yang terpilih sebagai paduan suara di upacara peringatan Hari Guru Nasional di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11). (Radar Bogor/ Septi Nulawam)

CIBINONG-RADAR BOGOR, MAN 1 Bogor terpilih sebagai petugas upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sebanyak 30 guru diutus untuk menjadi tim paduan suara (padus) yang tergabung dalam grup Gita Swara Harmoni.

Baca Juga: Antisipasi Bencana dan Tahun Politik, Anggota Linmas Kemang Digembleng

Kepala MAN 1 Bogor, Nani Ruhyani merasa bangga atas terpilihnya sekolah sebagai petugas upacara di peringatan HGN. Pasalnya, peringatan ini sangat spesial mengingat dilaksanakan serentak secara nasional.

“Tentu kami berlatih dengan sangat serius selama hampir satu bulan setengah untuk pelaksanaan kegiatan ini. Alhamdulillah tadi mendapatkan apresiasi baik untuk penampilan dari MAN 1 Bogor,” ucapnya, Jumat (25/11).

Apresiasi juga disampaikan oleh pihak Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Agama, Muhammad Zain serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Eny Retno Yaqut.

“Semoga ini menjadi langkah yang baik untuk MAN 1 Bogor semakin menasional bahkan internasional. Sebelumnya, guru kami juga terpilih sebagai penulis mewakili Bogor untuk ke jenjang nasional,” harap Nani.

Salah satu guru, Rachmayadi merasa bahagia akhirnya dapat tampil sebagai Padus di Upacara HGN Kemenag Pusat. Baginya, penampilan baik tersebut merupakan hasil dari latihan yang telah dilakukan selama satu bulan terakhir bersama Tim Padus guru MAN 1 Bogor.

Baca Juga: MAN 1 Kunjungi Radar Bogor, Berharap Bisa Kembangkan Wawasan Jurnalistik

Salah satu peserta upacara yang juga merupakan juara guru Pendidikan Agama Islam (PAI) terbaik I Nasional, Ilam Maolani juga mengapresiasi penampilan dari Padus MAN 1 Bogor. “Mantap, (performa) paduan suaranya tadi luar biasa,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto