Rekannya Gagal Manfaatkan Peluang Lawan Uruguay, Bintang Korea Enggan Menyalahkan

Son Heung-min. (AP)

AL RAYYAN-RADAR BOGOR, Bintang tim nasional Korea Selatan Son Heung-min menegaskan bahwa dirinya tidak ingin menyalahkan rekannya, Hwang Ui-jo, atas peluang emas yang terbuang sia-sia dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 melawan Uruguay di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11) kemarin.

Hwang memperoleh peluang apik pada menit ke-34 saat menerima sodoran bola di tengah kotak penalti, sayang tembakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Uruguay dan pertandingan berlalu dengan skor 0-0.

Baca Juga : Belgia Kalahkan Kanada 1-0 Pada Piala Dunia qatar 2022

“Saya rasa manusiawi untuk melakukan kesalahan. Ui-jo seorang penyerang dan membuang peluang adalah salah satu risiko tugasnya. Saya sendiri juga tadi membuang peluang,” kata Son kepada awak media di area mixed zone selepas pertandingan.

“Ketimbang saya, Ui-jo adalah orang yang paling kecewa atas peluang terbuang itu. Sebab peluang semacam itu setiap saat muncul dengan mudah, jadi wajar kalau ada sebersit kekecewaan.”

“Tapi (kami) harus segera beranjak. Saya tidak kecewa ataupun menyalahkan Ui-jo atas kegagalan itu, yang jelas dia juga sudah mempertaruhkan segalanya di atas lapangan tadi,” ujarnya.

Son juga sempat menciptakan peluang pada pengujung waktu normal, ketika ia melakukan tendangan spekulasi jarak jauh. Akan tetapi bola masih melenceng di sisi gawang Uruguay.

Baca Juga : Spanyol Bantai Kosta Rika 7-0 di Piala Dunia Qatar

Peluang-peluang terbuang itu nyaris harus dibayar mahal oleh Korsel, bila saja sundulan kapten Uruguay Diego Godin dan tembakan luar kotak penalti Federico Valverde tidak membentur tiang gawang.

Di sisi lain, Uruguay juga sempat melewatkan satu peluang emas ketika Darwin Nunez gagal menjangkau bola umpan silang pada babak pertama.

Baik Korsel maupun Uruguay dijadwalkan menjalani pertandingan putaran kedua penyisihan Grup H pada Senin (28/11/2022).

Korsel akan main lebih awal menghadapi Ghana di Stadion Education City, sedangkan Uruguay bertemu Portugal di Lusail. (jpc)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya