25 radar bogor

Pajak Jabar III Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa Cianjur

Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jabar III menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur, Jumat (25/11)

CIANJUR-RADAR BOGOR, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, JUmat (25/11). Sebanyak enam mobil logistik dan 17 relawan mengunjungi warga terdampak.

Logistik berasal dari donasi seluruh pegawai di unit kerja Kanwil dan Kantor Pelayanan Pajak di lingkungan Kanwil DJP Jabar III. Tim relawan diberangkatkan oleh Kepala Kanwil DJP Jabar III Lucia Widiharsanti menuju lokasi terdampak bencana pukul 09.30 WIB dan tiba di lokasi
pertama pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Gerakan Anak Negeri Bantu Korban Gempa Cianjur di Bawah Kaki Gunung Gede

“Hati-hati untuk seluruh relawan, sampaikan salam seluruh pegawai kepada korban. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan warga dapat segera beraktivitas kembali seperti sediakala,” ujar Lucia dalam keterangan resmi diterima Radar Bogor, Jumat (25/11).

Selama proses mobilisasi dan penyerahan logistik, tim relawan didampingi dua personel Polresta Bogor Kota untuk memudahkan distribusi.

Donasi dibelanjakan untuk logistik yang dibutuhkan oleh warga. Tim memberikan donasi di empat titik. Total jumlah warga yang diberikan adalah 464 jiwa.

Logistik yang diberikan yaitu dua ton beras, 2.750 obat-obatan, 264 liter minyak goreng, 408 pampers bayi, 470 mi instan, 688 susu kotak, 654 alat mandi.

Selain itu, alat ibadah, kain kafan, pakaian dalam, pembalut wanita, alas tikar, selimut, terpal dan tisu basah.

Titik bantuan pertama diberikan di posko Kampung Liung Tutut RW 5 Cibeureum dengan jumlah 153 warga terdampak. Bantuan kedua diberikan ke Kampung Layungsari RW 05, Cibeureum, posko ditempati 116 warga.
Bantuan ketiga diberikan kepada 45 warga Kampung Tunggilis, RW 01. Lalu di posko terakhir yaitu Kampung Tunggilis Kidul, Ciheurang, 153 warga.

Baca Juga: Dorong Masyarakat Taat Bayar Pajak, Ridwan Kamil Ciptakan Program Inovatif

Warga memberikan apresiasi kepada pegawai di lingkungan Kanwil DJP Jabar III. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pajak Jawa Barat III atas bantuannya. Mudah-mudahan rezeki tambah lancar dan semoga sehat semuanya,” kata Iqbal, Koordinator Warga Tunggilis. (*/adv)

Editor: Imam Rahmanto