25 radar bogor

Lagi, Atap Kelas SDN Bantarjati 9 Ambruk, Untung Tak Kena Siswa

Atap ruang kelas SDN Bantarjati 9 Kota Bogor ambrol kedua kalinya, Jumat (25/11). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Atap bangunan salah satu ruang kelas di SDN Bantarjati 9 Kota Bogor kembali ambruk, Jumat (25/11). Kini, bukan hanya rangkanya, melainkan utuh beserta atapnya.

Baca Juga: Bahaya, Atap Bangunan SDN Bantarjati 9 Ambrol

Kerusakan yang terjadi pada bagian atap ruang kelas membuatnya benar-benar ambruk. Penyebabnya diduga lapuknya material bangunan serta curah hujan yang cukup tinggi pada akhir-akhir ini.

Kondisi ruang kelas yang sebelumnya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi siswa Kelas 1 C dan 2 C itu kian memprihatinkan.

Kerusakan tadinya hanya sebatas plafon. Kini bagian genteng ikut ambruk hingga menyisakan atap yang kosong melompong.

“Sabtu itu ambruknya hanya plafonnya saja dan genteng masih berdiri. Nah, hari ini tadi pukul 12.09 WIB, gentengnya pada ambruk,” kata Plt SDN Bantarjati 9, Suci Iriyani, Jumat (25/11) sore.

Meski kerusakan pada bangunan ruang kelas ini semakin parah, menurut Suci, kerusakan tidak merembet ke dua kelas sebelahnya.

Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, kedua kelas yang ada di sebelah bangunan ambruk dikosongkan sampai adanya perbaikan.

“Dua bangunan sebelah masih tetap berdiri, hanya kelas itu saja yang semakin ambruk. Meski terlihat utuh, dua kelas itu tetap dikosongkan dan tidak digunakan KBM,” tekan Suci.

Baca Juga: Imbas Atap Kelas Ambruk, Siswa SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Belajar dari Rumah

Ia berharap bangunan yang ambruk itu segera mendapatkan bantuan untuk segera diperbaiki. Apalagi, bangunan itu terbukti sudah lapuk dan kini menyisakan atap-atap yang berceceran di lantai. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto