25 radar bogor

Gempa Cianjur, Perumda Tirta Pakuan Jaga Layanan IPA

Tirta pakuan
Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf.

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan bakal melakukan investigasi terhadap bangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan utilitas. Hal itu menyikapi dampak gempa yang sempat terjadi di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Perumda Tirta Pakuan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf didampingi jajaran direktorat teknik mengunjungi IPA Katulampa. Mereka melakukan investigasi terkait dengan bencana gempa di Cianjur.

“Tadi saya coba inventarisir, mulai dari IPA Dekeng dengan kapasitas 1600. Alhamdulillah tidak ada kendala, tidak ada perubahan dan saat ini instalasi terbesar kedua di IPA Katulampa juga tidak ada kendala,” jelas Ardani dikutip Radar Bogor, Jumat (25/11).

Terkait dengan kejadian gempa Cianjur, Ardani mengakui, pihaknya akan tetap monitoring atas kejadian tersebut. Dikhawatirkan adanya perubahan lanjutan terhadap sejumlah instalasi yang berkaitan dengan distribusi air bersih di Kota Bogor.

“Tentunya hal itu menjadi prioritas kami untuk tetap meningkatkan pelayanan kepada pelanggan juga masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Baca Juga: Perumda Tirta Pakuan Sosialisasi Pemasangan Baru di Cibuluh

Tak lupa, Ardani mengucapkan turut berduka dan berbela sungkawa atas terjadinya gempa Cianjur, yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Edior: Imam Rahmanto