GAN dan Pemkab Bogor Tambah Bantuan Dokter untuk Korban Gempa Cianjur

Dokter GAN
Dokter dan tim medis Kabupaten Bogor memeriksa pasien korban gempa Cianjur. GAN dan Pemkab Bogor menambah tenaga medis di Cianjur.

CIANJUR-RADAR BOGOR, Gerakan Anak Negeri atau GAN bersama dengan Pemkab Bogor menjalin kerjasama dengan untuk membantu korban gempa di Cianjur.

Baca Juga : PT Sunindo Pratama Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Melalui Gerakan Anak Negeri

Di antaranya yakni bantuan tenaga medis berupa dokter untuk membantu menangani warga yang menjadi korban gempa Cianjur.

CEO Radar Bogor Grup sekaligus Penanggung Jawab GAN, Hazairin Sitepu mengatakan GAN membawa dua dokter dalam aksi kemanusiaan ini.

Namun saat ini membutuhkan tambahan dokter lagi, karena satu dokter yang saat ini bersama GAN akan pulang dahulu, sehingga butuh pengganti.

Untuk itu, iapun meminta bantuan kepada PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan. Melalui sambungan telepon, pria yang akrab disapa Bang HS itu meminta agar ada dokter umum yang bisa bersama GAN membantu korban gempa Cianjur.

“Kang Iwan, Kita butuh dokter. Besok butuh satu. Karena harus ada satu dokter yang harus bergantian,” pinta Hazairin Sitepu kepada PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan melalui sambungan telepon.

Sementara itu, PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam percakapan dengan bang HS akan segera berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Bogor perihal kebutuhan dokter umum tersebut. “Kita akan koordinasi dengan dinkes dahulu,” tutur Iwan. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya