25 radar bogor

Cetak Gol Akrobatik, Richarilson Bawa Brasil Bekap Serbia

Richarlison mencetak gol indah ke gawang Serbia. (Goal)

LUSAIL-RADAR BOGOR, Brasil membuka kiprah mereka pada Piala Dunia 2022 Qatar dengan hasil sempurna. Berlaga di Lusail Iconic Stadium, dini hari ini (25/11), Brasil memukul Serbia dengan skor 2-0.

Baca Juga : Bobol Gawang Ghana, Ini Rekam Jejak Gol Cristiano Ronaldo di Lima Piala Dunia Terakhir

Kesulitan membongkar pertahanan Serbia pada satu jam pertama, Brasil memecahkan kebuntuan dengan gol Richarlison pada menit ke-62.

Richarlison menjadi bintang pada pertandingan ini. Pemain Tottenham Hotspur mencetak gol keduanya bagi Brasil pada menit ke-73.

Gol tersebut lahir dengan cantik. Richarlison melakukan gerakan akrobatik untuk menjebol gawang Serbia yang dijaga Vanja Milinkovic-Savic.

Baca Juga : Everton vs Liverpool FC: Mengusik Urusan Lama Thiago-Richarlison

Vinicius Jr juga memegang peran kunci dalam kehadiran dua gol dari Richarlison tersebut. Bintang Real Madrid tersebut adalah sosok yang mengirimkan umpan krusial kepada Richarlison.

Pertama, gol tap-in Richarlison berawal dari sepakan Vinicius yang tidak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper Serbia. Sedangkan gol kedua Richarlison, merupakan assist dari Vinicius.

Kemenangan ini memperpanjang rekor Brasil yang tidak pernah terkalahkan pada laga perdana mereka di Piala Dunia. Brasil kali terakhir kandas pada laga pembuka pada 1934.

Namun, kemenangan Brasil ini juga memakan korban. Bintang utama mereka Neymar mengalami cedera engkel dan harus digantikan Antony pada menit ke-80.

Koleksi tiga poin membuat Brasil berada di puncak klasemen sementara Grup G. Brasil berada di atas Swiss yang juga meraup tiga angka. Sebelumnya, Swiss mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Swiss dicetak pemain kelahiran Kamerun, Breel Embolo pada menit ke-48. (jpc)

 

Editor : Ruri Ariatullah