BRI Sediakan Posko Trauma Healing dan Dapur Umum

BRI
Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi anak perusahaan termasuk BRI yang bergotong royong membantu warga terdampa gempa di Cianjur.

CIANJUR–RADAR BOGOR, BRI membantu warga terdampak dengan membangun posko BRI Peduli Bencana yang terletak di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Cigenang, Cianjur.

Posko tersebut juga menyiapkan dapur umum, posko distribusi bantuan, hingga pelayanan medis dan trauma healing.

Satuan tanggap bencana BRI, Tim Elang, bahu-membahu bergotong royong bersama Satgas BUMN, warga, dan pihak lainnya mengevakuasi dan menjamin kebutuhan warga terdampak. Hingga Jumat (25/11), BRI telah menyalurkan bantuan 3.500 makanan siap santap berupa nasi bungkus.

Baca Juga: BRI Bangun Posko Kesehatan dan Bagikan Ribuan Nasi Bungkus di Cianjur

Bantuan lain juga telah didistribusikan meliputi 2.500 paket sembako, obat-obatan, hingga kebutuhan balita kepada warga terdampak gempa.

BRI juga mengadakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim medis BRImedika bagi pengungsi di posko BRI Peduli Bencana tersebut. Di Posko BRI Peduli juga dilakukan kegiatan “Trauma Healing” bagi anak-anak korban pengungsi.

Selain itu, Tim Elang bersama berbagai pihak terkait juga aktif membantu evakuasi warga yang masih terisolir akibat akses yang terhalang reruntuhan bangunan. Tim Elang bersama pekerja BRI setempat melakukan blusukan ke lokasi-lokasi korban gempa di Cianjur.

Blusukan dengan motor dilakukan untuk menelusuri jalan-jalan sempit agar bisa menjangkau posko korban bencana yang relatif terisolir, blusukan tersebut dilakukan dengan membawa ribuan nasi bungkus yang dibagikan langsung ke lokasi-lokasi terisolir.

Corporate Secretary BRI Aestika Orzya Gunarto mengatakan BRI akan terus bersinergi bersama berbagai pihak untuk mempercepat pemulihan bencana.

“Berbagai bantuan terus kami kerahkan, InsanBRILian (Pekerja BRI) bersama berbagai pihak di lapangan senantiasa gotong royong membantu warga agar pulih lebih cepat dari masa-masa sulit ini,” terangnya.

Baca Juga: BRI Raih Penghargaan sebagai BUMN yang Mempekerjakan Penyandang Disabilitas

“BRI juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya untuk bersinergi dan menyalurkan bantuan tanggap bencana tahap selanjutnya. Tujuannya tidak lain adalah untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” sambungnya.(adv)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya