25 radar bogor

Bikin Kumuh, Puluhan Spanduk dan Baliho Dibabat Habis

Petugas Satpol PP Kecamatan Parung Panjang menertibkan spanduk dan baliho iklan perumahan, Jumat (25/11). (Radar Bogor/ Jenal Abidin)

PARUNG PANJANG-RADAR BOGOR, Sejumlah spanduk dan baliho iklan perumahan membuat pemandangan kumuh di kawasan Parung Panjang. Satpol PP menggulung sejumlah baliho itu, Jumat (25/11).

Petugas Satpol PP Kecamatan Parung Panjang menurunkan 21 spanduk dan 2 baliho berukuran besar. Sejumlah sarana promosi itu diketahui sudah habis masa izin pemasangan.

Baca Juga: 

“Giat hari ini pembersihan spanduk di Kabasiran perbatasan Legok sampai Parung Panjang dan Lumpang,” kata Kanit Satpol PP Kecamatan Parung Panjang, Dadang Hengki dihubungi Radar Bogor, Jumat (25/11).

Ia mengatakan, pihaknya melakukan penurunan spanduk dan baliho karena sudah habis pembayaran pajak. Ia menerjunkan 10 personelnya untuk penertiban spanduk dan baliho tersebut.

“Ada spanduk yang dipasang tanpa pembayaran pajak dan ada yang habis masa pemasangan,” imbuh Dadang lagi.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya Satpol PP Kecamatan Parung Panjang untuk menertibkan spanduk dan baliho di jalan.

“Penertiban ini suatu bentuk komitmen kami sebagai penegak Perda sekaligus upaya peningkatan Pajak Asli Daerah (PAD) Kabupaten bogor,” ungkapnya. (*)

Reporter: Jenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto