Truk Pengangkut Solar Terjun ke Jurang di Cigudeg, Dua Tewas

Truk Pengangkut Solar
Petugas bersama warga mengevakuasi sopir dan kernet truk pengangkut solar yang masuk ke jurang di Cigudeg, Kamis (24/11/2022).

CIGUDEG – RADAR BOGOR, Diduga hilang kendali, truk pengangkut solar menabrak sepeda motor serta menghantam tembok pembatas jalan dan terjun ke jurang, di Tanjakan Cilame, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kamis (24/11/2022) pagi.

Baca Juga : Wakasad TNI AD Tinjau Pembangunan Jalan Program TMMD di Cigudeg

Sopir dan kernet truk pengangkut solar tewas di lokasi kecelakaan. Sedangkan penumpangnya mengalami luka cukup serius dan dilarikan ke Puksesmas terdekat.

“Untuk kronologi kejadian pukul 06.30 WIB, kendaraan datang dari arah Leuwiliang menuju Cigudeg. Setiba di TKP sopir tidak bisa mengendalikan kemudi sehingga masuk ke jurang sedalam 2 meter,” ungkap Kasubnit Laka Dramaga Polres Bogor Aiptu Dadang Mulyana ketika ditemui di lokasi kejadian, Kamis (24/11/2022).

Dadang menjelaskan, kecelakaan mengakibatkan sopir dan kernet truk pengangkut solar meninggal serta satu penumpang mengalami luka berat.

“Sebelum jatuh ke jurang, kendaraan tersebut sempat menabrak motor milik tukang ojek dan kemudian menghantam tembok pembatas jalan,” jelasnya.

Ia menuturkan, sementara kendaraan dilakukan evakuasi dan korban luka dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan pertama.

“Saat kejadian memang jalan menurun dan berbelok. Saat ini kami sudah melakukan evakuasi berikut kendaraannya,” kata Dadang.

Senada dikatakan saksi mata yang juga korban Oman (42). Ia mengungkapkan bahwa kendaraannya sedang berada dipinggir jalan dihantam truk pengangkut solar dari arah Bogor menuju Jasinga.

“Diduga mobil mengalami rem blong karena melaju kencang, untuk korban meninggal sopir dan kernet, saya juga ikut evakuasi dengan warga lain,” kata Oman. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep

Berita Lainnya