25 radar bogor

Perumda Tirta Pakuan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Dirut Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor gotong royong membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana Gempa bumi. Sejumlah bantuan dibawa menuju Cianjur, Kamis (24/11).

Penyaluran banruan itu dipimpin langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan. Ia mengharapkan beban korban dapat lebih ringan dan segera pulih.

Baca Juga: Perumda Tirta Pakuan Sosialisasi Pemasangan Baru di Cibuluh

“Tirta Pakuan memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang kesusahan,” tegasnya.

Hal ini juga menunjukkan bahwa perusahaan milik daerah tidak hanya berkontribusi untuk penciptaan nilai ekonomi di sekitar Bogor saja. Melainkan juga membantu daerah lainnya, seperti yang terjadi di Cianjur karena sedang menghadapi periode sulit akibat bencana gempa.

“Tentunya kami turut prihatin terhadap para korban terdampak gempa. Kami harap, korban dapat cepat kembali pulih dan mulai membangun kembali rumah serta kehidupannya,” jelasnya.

Program logistik yang disalurkan salah satunya adalah bantuan untuk menopang kebutuhan mendasar di masa tanggap darurat. Diantaranya beras, gula, minyak, mi instan, air mineral, selimut, pakaian baru, susu UHT, susu anak, biskuit, pembalut, tampon anak serta tampon dewasa dan lainnya.

“Kita tadi berangkat subuh di kantor pusat Jalan Siliwangi melalui jalur Sukabumi agar terhindar dari macet. Sudah berkoordinasi juga dengan Perumdam Tirta Mukti Cianjur, terkait penyaluran bantuan yang kita bawa ini,” ungkap Rino.

Sampai di Cianjur, pihaknya mendatangi kantor Perumdam Tirta Mukti dan membagikan bantuan untuk warga sekitar di Jalan Pangeran Hidayatullah, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur.

Baca Juga: Sebulan, Tirta Pakuan Bisa Tangani Seribu Laporan Kebocoran

Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, keberangkatan tim yang memberikan bantuan ini dikawal oleh aparat kepolisian. Perumda Tirta Pakuan juga memberikan bantuan berupa uang tunai yang dsalurkan melalui perwakilan Perpamsi Jawa Barat. (*/ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto