Gerakan Anak Negeri Terus Bergerak, 271 Warga Dapat Penanganan Medis

Ahli Tulang Tim Gerakan Anak Negeri berikan perawatan pada korban gempa di kampung Ciwaru , Desa Gasol, Cugenang, Cianjur. Rabu (23/11/2022). Menurut data Badan BNPB jumlah korban yang ditemukan tewas akibat gempa pada Rabu 23 November 2022, korban meninggal dunia ditemukan 271 orang. Foto : Sofyansyah / Radar Bogor

CIANJUR-RADAR BOGOR, Bantuan demi bantuan terus bergulir. Gerakan Anak Negeri (GAN) kembali mendatangi dua lokasi, yakni Kecamatan Cugenang dan Cipanas, Kamis (24/11).

Kehadiran Gerakan Anak Negeri menembus medan itu untuk memberikan bantuan logistik. Pada hari ketiga ini, relawan dari Radar Bogor Group ini memberikan pengobatan dan penanganan medis kepada 271 warga terdampak gempa.

Baca Juga: Gerakan Anak Negeri Buka Posko Kesehatan, Obati Warga yang Terluka

Lokasi pertama yang menjadi sasaran yaitu Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang. Tak sedikit masyarakat yang mengelilingi tim Gerakan Anak Negeri untuk mendapatkan penanganan kesehatan secara medis dan Cimande.

Sedikitnya, 70 masyarakat mendapatkan penanganan kesehatan. Sementara itu, 70 warga lainnya juga mendapatkan penanganan terapis Cimande.

Selain itu, logistik pun diturunkan. Paket bantuan yang diberikan berkomposisi enam buah terpal, beras 50 kilogram dan mie instan lima dus.

Titik kedua yang didatangi Tim GAN berada di Kampung Barukupa, Desa Sukatani, Kecamatan Cipanas. Masyarakat yang tengah mengungsi pun tak kalah antusias dan silih berganti untuk bisa ditangani secara medis.

Di sini, 160 masyarakat mendapatkan penanganan medis dan 70 penanganan Cimande, sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Cianjur, GAN menyerahkan logistik berupa 100 kilogram beras dan mie instan 10 dus.

Penanggung Jawab Gerakan Anak Negeri, Hazairin Sitepu mengakui, antusiasme masyarakat menjadi kebahagiaan tim. Lantaran bisa memberikan pelayanan dan penanganan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Baca Juga: Datangi Kampung Cileungsi, Gerakan Anak Negeri Salurkan Bahan Pokok

“Kita datang kepada masyarakat Cianjur dengan tujuan kemanusiaan, kita serahkan logistik yang kita bawa hingga hari ketiga di Cianjur. Tentu kita turut merasakan kesedihan mendalam setiap kali menyambangi posko atau pengungsian,” ujarnya.

Hingga kemarin, delapan titik di Kabupaten Cianjur sudah disambangi GAN. Tim GAN akan kembali bergerak untuk mendatangi setiap masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi. Harapannya, masyarakat Cianjur bangkit kembali. (radarcianjur)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya