BRI Bangun Posko Kesehatan dan Bagikan Ribuan Nasi Bungkus di Cianjur

BRI
BRI mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

CIANJUR-RADAR BOGOR, BRI melalui CSR BRI Peduli membantu warga terdampak gempa bumi dengan membangun posko BRI Peduli Bencana. Posko terletak di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cigenang, Kabupaten Cianjur.

Selain menjadi tempat pengungsian, Posko BRI Peduli tersebut juga disiapkan dapur umum, posko distribusi bantuan, hingga pelayanan medis dan trauma healing.

Satuan tanggap bencana BRI, yakni Tim Elang, bahu-membahu bergotong royong bersama Satgas BUMN, warga, dan pihak lainnya mengevakuasi dan menjamin kebutuhan warga terdampak.

Baca Juga: Jokowi Janji Berikan Bantuan Rehabilitasi Pasca Gempa Cianjur, Segini Besarannya

Pada tahap awal, BRI melakukan gerakan bantuan nasi bungkus dengan menyalurkan bantuan 2.000 makanan siap santap (nasi bungkus). Bantuan lain juga telah didistribusikan, meliputi 300 paket sembako, obat-obatan, hingga kebutuhan balita kepada warga terdampak gempa.

BRI juga mengadakan pemeriksaan Kesehatan oleh Tim medis BRImedika bagi pengungsi di posko BRI Peduli Bencana tersebut.

Selain itu, Tim elang bersama berbagai pihak terkait juga aktif membantu evakuasi warga yang masih terisolir akibat akses yang terhalang reruntuhan bangunan. Tim Elang bersama pekerja BRI setempat melakukan blusukan ke lokasi-lokasi korban gempa di Cianjur.

Blusukan dengan motor dilakukan untuk menelusuri jalan-jalan sempit agar bisa menjangkau posko korban bencana yang relatif terisolir, blusukan tersebut dilakukan dengan membawa 1.000 makanan siap santap (nasi bungkus).

Corporate Secretary BRI Aestika Orzya Gunarto mengatakan BRI akan terus bersinergi bersama berbagai pihak untuk mempercepat pemulihan bencana.

“Berbagai bantuan terus kami kerahkan, InsanBRILian (Pekerja BRI) bersama berbagai pihak di lapangan senantiasa gotong royong membantu warga agar pulih lebih cepat dari masa-masa sulit ini,” terangnya lewat keterangan resmi diterima Radar Bogor, Kamis (24/11).

Di samping itu, BRI telah melakukan pemantauan dan inventarisasi aset yang terdampak dan hingga saat ini kondisi Kantor maupun Unit Kerja BRI di daerah terdampak bencana mayoritas dalam kondisi baik.

“Secara umum layanan perbankan BRI di wilayah Cianjur dan sekitarnya tetap dapat beroperasi secara normal untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Tangguh dan Optimis, Kredit Mikro BRI Tumbuh 14,12 Persen

Terdapat 2 Kantor BRI Unit yang rusak karena Gempa yang mengakibatkan kantor tidak bisa beroperasi, khususnya BRI unit Cikaroya dan Cijedil. Kendati demikian, kantor BRI yang rusak tersebut disediakan layanan E-Buzz (layanan perbankan di atas kendaraan/ mini mobile branch).

Selain itu, masyarakat juga tetap dapat mengakses layanan keuangan melalui AgenBRILink, digital banking, internet banking, SMS Banking, dan BRImo.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya