Antisipasi Bencana dan Tahun Politik, Anggota Linmas Kemang Digembleng

Para anggota linmas Kecamatan Kemang digembleng dan simulasi untuk mengantisipasi bencana dan tahun politik. (Radar Bogor/ Jenal Abidin)

KEMANG-RADAR BOGOR, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kemang menggelar simulasi bencana di Lapangan Siba, Kamis (24/11). Sebanyak 90 anggota linmas dari 10 desa yang berpartisipasi.

Baca Juga: Tarik Uang di Mesin ATM, Nasib Buruk Timpa Warga Kemang

“Jadi hari ini melakukan pembinaan kelinmasan tingkat Kecamatan Kemang Tahun 2022 tentang teori, praktikum, dan simulasi bencana alam,” ungkap Kasi Trantib Pol PP Kemang, Yazidil Bustomi.

Dia menjelaskan, agenda ini juga bekerja sama dengan Danramil Kemang sekaligus pengisi materi untuk anggota linmas yang hadir.

“Tentunya, anggota linmas ke depannya tidak hanya berjaga sebagai keamanan wilayah tapi mampu siaga dan mendeteksi dini tentang bencana,” jelasnya.

Ia menambahkan, peran linmas sangat sentral di setiap desa sebagai informasi dari tingkat RT dan RW ketika ada kejadian apapun.

Baca Juga: KNPI Kemang Latih Jurnalistik Pelajar SMKN 1 Kemang

“Sebentar lagi tahun politik, tidak hanya pileg, tapi pilpres sampai pilkades. Anggota linmas menjadi garda terdepan menjaga dan memantau di setiap TPS,” tutupnya.(*)

Reporter: Jenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya