STP Bogor Gelar Opentrip, Ajak Tingkatkan Minat Kunjungan Wisatawan Lokal 

STP Bogor
STP Bogor menghelat kegiatan opentrip dengan tema Explore Bandung yang diadakan pada Rabu (23/11/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Upaya untuk meningkatkan kembali minat kunjungan wisatawan lokal pasca pandemi dilakukan oleh mahasiswa kelas 5 dan 6 HM prodi S1 Pariwisata STP Bogor.

Mereka menghelat kegiatan opentrip dengan tema Explore Bandung yang diadakan pada Rabu (23/11/2022). Kegiatan ini diikuti lebih dari 40 peserta yang terdiri dari dari masyarakat umum berbagai kalangan serta beberapa mahasiswa STP Bogor itu sendiri.

Rafi Maulana selaku Ketua Panitia Openstrip STP Bogor mengatakan bahwa opentrip ini diharapkan menumbuhkan kembali minat masyarakat untuk berwisata, serta membagkitkan perekonomian masyarakt pada umumnya.

“Adapun rangkaian kegiatan ini dengan berkunjung ke spot-spot menarik di kawasan Bandung. Di antaranya, The Great Asia Africa di Lembang, Ciwalk di pusat Kota Bandung serta diakhri ke pusat oleh-oleh khas Kota Bandung,” jelas Rafi.

Aditya Sugih Setiawan, selaku dosen pengampu mata kulaih tour& travel management menyatakan bahwa aktivitas ini diharapkan bermanfaat khususnya bagi mahasiswa dalam melakukan manajemen perjalanan wisata. “Serta menumbuhkan rasa berwirausaha khusunya dibidang perjalanan wisata,” tuturnya. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya