25 radar bogor

Mahasiswa IPB Luncurkan Produk Inovasi Bahan Alternatif Nasi

BOGOR-RADAR BOGOR, ISEF (Indonesia Sharia Ekonomic Festival) merupakan acara tahunan yang diadakan Bank Indonesia (BI). Tahun ini merupakan tahun ke-9 ISEF yang mana pada tahun ini kesekian kali nya Koperasi Al-Barokah menjadi bagian dari acara tersebut.

ISEF sendiri adalah inisiatif Bank Sentral Indonesia dalam kemitraan dengan semua pemangku kepentingan, utama industri ekonomi dan keuangan syariah Indonesia untuk membangun acara internasional di industri ekonomi dan keuangan syariah.

Secara umum, acara tersebut berisi pameran produk dengan ide kreativitas dan inovasi pada masing-masing UMKM. Kelompok Semarang 2 yang berada di bawah naungan Koperasi Al-Barokah berhasil mengenalkan produk inovasinya yaitu MULTIGRAIN MIX.

Multigrain sendiri adalah makanan yang menggabungkan beragam jenis beras, gandum, biji-bijian, hingga kacang-kacangan

Produk Inovasi Kelompok Semarang 2 mendapat respon yang baik dimasyarakat, produknya dapat diterima masyarakat dan bahkan siap untuk dipasarkan.

Selain terbuat dari bahan-bahan yang organic dan kaya akan manfaat, produk tersebut juga bisa menjadi alternative pengganti nasi untuk masyarakat yang concern dalam mengonsumsi nasi ataupun yang sedang dalam program diet sehat.

Kedepannya Kelompok Semarang 2 masih akan memperbanyak varian dan melakukan Branding Product. Harapannya, dengan adanya keikutsertaan kelompok semarang 2 di acara ISEF tersebut dapat memperluas jaringan pemasaran dan evaluasi produk menjadi lebih baik lagi dengan melihat UMKM-UMKM yang sangat kreatif dan inovatif. (*/ysp)

Editor : Yosep