25 radar bogor

Desa Batulayang Bantu Korban Gempa Cianjur, Kades : Warga Tidur di Tenda Plastik

Batulayang
Bantuan Desa Batulayang untuk korban gempa Cianjur.

CISARUA-RADAR BOGOR, Korban gempa Cianjur saat ini masih membutuhkan bantuan baik makanan maupun logistik.   Melihat kondisi itu, Kepala Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor Iwan Setiawan pun bergerak ke sana memberikan bantuan logistik.

Baca Juga : Cianjur Gempa Lagi, Relawan Tim Medis Evakuasi Pengungsi Sakit ke Ambulans

Bantuan Desa Batulayang didistribusikan ke Kampung Baru Kaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, yang menjadi salah satu lokasi terparah gempa Cianjur.

Rumah di sana rata dengan tanah. Para warga mengungsi dengan tenda seadanya terbuat dari terpal dan plastik. Kondisi itu tak lain karena Kampung Baru Kaso berada paling ujung Kecamatan Cugenang.

“Kemarin kita bawa tiga  unit terpal besar buat camp atau penampungan sementara,” kata Iwan kepada Radar Bogor Rabu (23/11/2022).

Iwan memaparkan, bantuan yang diserahkan berupa mie instan, beras, air mineral, biskuit. “Juga kita salurkan pampers buat anak anak di sana,” tuturnya.

Bantuan tersebut berasal dari kantong pribadinya. Saat ini sejumlah RT di Desa Batulayang juga tengah menggalang dana. Bergotong royong membantu masyarakat Cianjur, khususnya yang belum terjamah bantuan.

“Untuk donasi dari warga Batulayang Insyaallah dalam waktu dekat para ketua RT akan melakukan penggalangan dana,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep