25 radar bogor

Penuhi Kebutuhan Pengungsi, Gerakan Anak Negeri Salurkan Bahan Pokok 

Gerakan Anak Negeri
Simbolis penyerahan bantuan bahan pokok dari Gerakan Anak Negeri yang diterima Ketua RW 01 Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Hendi Suhaendi, pada Selasa (22/11/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

CIANJUR-RADAR BOGOR, Respons cepat dilakukan Gerakan Anak Negeri (GAN) membantu para pengungsi korban gempa bumi di Cianjur.

Baca Juga : Gerakan Anak Negeri Salurkan Makanan Siap Saji, Obati Rasa Lapar Pengungsi 

Bantuan bahan pokok berupa 4 karung beras, mie instan, dan air mineral diberikan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Bantuan ini diberikan pada para pengungsi di RW 01 Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Koordinator Lapangan Gerakan Anak Negeri, Iqbal Muhammad menerangkan bantuan tersebut berasal dari warga Kota Bogor. Dirinya berharap bantuan yang diberikan bisa diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh warga.

“Semoga bisa dimanfaatkan dan disalurkan secara merata kepada seluruh masyarakat yang terdampak gempa di sini,” ujarnya.

Ketua RW 01, Hendi Suhaendi berterima kasih dan mengapresiasi bantuan dari warga Kota Bogor melalui Gerakan Anak Negeri tersebut. “Alhamdulillah bersyukur sekali atas bantuan ini. Mudah-mudahan para donatur diberikan keberhakan oleh Allah,” ucapnya.

Ia menuturkan nantinya bantuan itu akan ditempatkan pada posko utama pengungsian. Selanjutnya bantuan-bantuan itu akan diolah dan disalurkan kepada masyarakat di wilayahnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep