25 radar bogor

Gempa Susulan di Cianjur Masih Terjadi, Warga Bertahan di Luar Rumah

Gempa Susulan
Herlan beserta warga Cijedil bertahan di tenda pengungsian yang dibuat al akadarnya mengunakan terpal bekas dan bambu. Gempa susulan masih terjadi di Cianjur.

CIANJUR-RADAR BOGOR, Gempa susulan masih terjadi di Cianjur sejak Selasa (22/11/2022) pagi. Guncangan kecil masih dirasakan sejumlah warga Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur. Sesekali suara teriakan histeris terlontar dari mulut warga. Terutama wanita.

Baca Juga : Heboh! Gunung Gede Dikabarkan Mengeluarkan Api Pasca Gempa Cianjur

Kepanikan masih melanda warga yang berada di pengungsian. Salah satunya Herlan warga Kampung Cijedil RT 02/RW 02, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Ia nampak panik saat gempa susulan masih terjadi sejak pagi. “Sudah lima kali dari pagi gempa susulan,” kata Herlan kepada Radar Bogor Selasa (22/11/2022).

Herlan memaparkan dirinya beserta keluarganya dan beberapa tetangga mendirikan tenda darurat di dekat rumah. “Buat tenda ala kadarnya,” tuturnya.

Herlan mengaku sejak semalam ia dan warga yang mengungsi di tenda darurat tidak bisa tidur nyenyak. Sejak kemarin, gempa susulan belum berhenti membuat merek semua was-was.

Sepanjang malam mereka hanya bisa memanjatkan doa pada sang pencipta. “Dari sore kemarin 115 kali gempa susulan saya hitung, pagi lima kali,” tukasnya.

Untuk bantuan, Herlan mengatkan sudah menerima mie instant dan beras. “Tadi baru datang,” tutupnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep