Datangi Kampung Cileungsi, Gerakan Anak Negeri Salurkan Bahan Pokok

GAN
Tim dari Gerakan Anak Negeri terus menyalurkan bantuan ke perkampungan yang dilanda gempa, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

CIANJUR-RADAR BOGOR, Gerakan Anak Negeri terus bergerak memenuhi kebutuhan korban gempa bumi di Cianjur. Kali ini, bantuan menyambangi pengungsi di Kampung Cileungsi RT 01 RW 01, Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang.

Baca Juga: Pengungsi Gempa Cianjur Antre Pelayanan Kesehatan Gratis dari Gerakan Anak Negeri

Sejumlah bahan pokok seperti beras, mie instan, hingga air mineral diberikan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Koordinator Lapangan GAN, Iqbal Muhammad menerangkan bantuan tersebut berasal dari warga Kota Bogor. Dirinya berharap bantuan yang diberikan bisa diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh warga.

“Semoga bisa dimanfaatkan dan disalurkan secara merata kepada seluruh masyarakat yang terdampak gempa di sini,” ujarnya.

Di samping pemberian bahan pokok, GAN juga turut membawa tenaga medis dan ahli patah tulang untuk membantu warga yang terluka dan mengalami masalah pada kesehatannya.

Iqbal juga mengatakan besok GAN akan memberikan assesment pada daerah-daerah lain yang ada di Kabupaten Cianjur.

Bantuan ini pun disambut haru warga. Mereka amat bahagia mendapatkan bantuan itu. Salah seorang warga, Asep Supiadin bersyukur atas bantuan tersebut.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Pengungsi, Gerakan Anak Negeri Salurkan Bahan Pokok 

“Terima kasih banyak semoga membawa berkah bagi para donatur. Ini amat berharga bagi kami,” ucapnya sembari menahan air mata. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya