Bekali Moto TSP! SDN Julang Galakkan Kebersihan Terpadu

Sekolah
Penyematan selendang pada duta program kebersihan terpadu oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Denni Wismanto, Senin (21/11) kemarin. (Radar Bogor/ Pipin Apriani)

BOGOR-RADAR BOGOR, Upacara pada awal pekan di SDN Julang terlihat berbeda. Pasalnya, yang bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Denni Wismanto.

Baca Juga: Imbas Pungutan Di SDN Karadenan Kaum, Disdik Pinta Bubarkan Komite Kelas

“Anak-anak, mari sejak dini untuk membiasakan hidup bersih dengan cara menahan agar tidak buang sampah sembarangan dan harus dibuang pada tempatnya,” ajak Denni.

Pada kesempatan itu, Denni hadir di tengah siswa dan guru SDN Julang sekaligus meresmikan program kebersihan terpadu yang digalakkan sekolah tersebut.

Peresmian tersebut dihadiri para guru, karyawan, dan siswa-siswi SDN Julang.

Peresmian program kebersihan terpadu juga ditandai dengan penyematan selendang kepada dua duta kebersihan terpadu di SDN Julang.

Kepala SDN Julang, Syaefuddin menyambut baik kehadiran pejabat dari DLH dan Dinas Pendidikan.

“Gerakan kebersihan terpadu dengan moto Ingat TSP! T= Tahan agar tidak buang sampah sembarangan. S= Simpan sampah pada tempatnya. P= Pungut sampah. Insyaallah jadi amal ibadah,” jelasnya.

Baca Juga: Atap SDN Bantarjati 9 Ambrol, Disdik Janji Survei dan Perbaiki

Agar moto TSP melekat pada ingatan dan perilaku siswa, pihak sekolah dibantu kordinator kelas juga membagi-bagikan stiker bertuliskan moto TSP itu.(*pia)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya