Program Aksi Nyata, ILUNI P7 Gelar Jalan Sehat

ILUNI
Pelepasan peserta jalan sehat ILUNI P7 Minggu (20/11/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, ILUNI P7 (Ikatan Alumni SMPN 7 Bogor) merupakan organisasi sosial lintas angkatan dari 1980 sampai 2018, yang diketuai Dr (c) Heri Susanto, SE., MM., yang juga dosen UNB Bogor sebagai pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga : UNB Gelar Seminar Nasional, Sinergikan Riset dan Inovasi

ILUNI P7 memiliki program-program kegiatan yang dibidangi oleh 4 bidang yaitu : bidang sosial, bidang usaha, bidang pubdokit dan bidang SDM.

Diawal kepengurusan ILUNI P7 Tahun 2020, Indonesia terdampak pandemi Covid-19 sehingga banyak program-program aksi nyata dikemas ulang menyesuaikan aturan pandemi Covid-19.

Di antaranya, melaksanakan kegiatan online Webinar UMKM, Pengajian Online, Bantuan Sembako untuk warga-warga alumni yang terdampak Covid-19, serta pada Oktober 2022 lalu memberikan bantuan kepada warga Kota Bogor yang terdampak musibah bencana longsor dan banjir.

Yang terkini, ILUNI P7 setelah mendapatkan dukungan Kepala SMPN 7 Bogor Tati Hermiati, S.Pd dengan mengantongi rekomendasi Polsek Bogor Tengah dan Satgas Covid-19 Kota Bogor, serta izin kegiatan dari Polresta Bogor Kota, pada Minggu (20/11/2022) telah melaksanakan jalan sehat dengan Ketua Panitia Desy Sukmawati, S.Kom Alumni Angkatan 1989.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 06.30 WIB s/d 12.00 WIB itu, diikuti peserta sebanyak 575 orang dari berbagai lintas angkatan. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dengan beberapa kegiatan pendukung lainnya seperti, giat pemungutan sampah sepanjang jalur jalan sehat, bazaar UMKM dari alumni dan sponsor serta senam fun aerobik dan pembagian door prize dengan berbagai hadiah menarik.

Organisasi ILUNI P7 sendiri berupaya untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. “ILUNI P7 dari kita dan untuk kita, dengan salah satu program kedepannya yang sedang dirintis adalah pendirian Koperasi/ Unit Waralaba / Rumah Produksi Bersama (RPB) ILUNI P7,” ujar Ketua Umum ILUNI P7 Dr (c) Heri Susanto, SE., MM. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya