Kredivo Bakal Berikan Relaksasi ke Korban Penipuan yang Terbelit Pinjol

Waspada investasi
Sosialisasi waspada Investasi di kampus IPB University, Senin (21/11). (Radar Bogor/ Jenal Abidin)

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Kabar gembira bagi korban penipuan yang melibatkan tersangka SAN. Salah satu platform aplikasi Pinjaman Online (Pinjol), Kredivo, berjanji bakal memberikan relaksasi kepada ratusan korban, khususnya mahasiswa IPB.

Baca Juga: Tersangka Sudah Ditahan, Ratusan Mahasiswa IPB Tetap Tanggung Cicilan Pinjol

Hal itu terungkap dalam sosialisasi Waspada Investasi Ilegal Dan Pinjol yang berlangsung di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM), Senin (21/11).

Extra Affair Kredivo, Andi Gultom mengungkapkan, pihaknya akan melakukan investigasi lebih lanjut. Dari sana, merela bisa mendata terkait para korban yang terbelit tunggakan Kredivo. Nanti bakal diberikan bentuk relaksasi kepada mahasiswa.

“Jadi, kepada rekan mahasiswa agar mengisi data tersebut dan proaktif menghubungi aplikasi dalam hal ini Call Center Kredivo dan tentunya aplikasi harus diaktifkan,” kata Andi.

Namun, untuk relaksasi banyak bentuknya dan luas. Ia menyebutkan, bisa cukup bayar utang pokok saja dan bunga denda dihapuskam. Atau bisa juga perpanjangan tenor.

“Jadi bentuk relaksasinya banyak pilihan. Dalam hal ini Kredivo sedang melakukan stop collection sampai data untuk dikirimkan dan investigasi lanjut. Jadi memang sudah tidak lagi melakukan penagihan tapi menunggu hasil investigasi,” tuturnya.

Ia menjelaskan kewajiban mahasiswa mengikuti proses relaksasi dan tetap harus bayar.

Baca Juga: Ini Daftar Aplikasi Pinjol yang Melilit Ratusan Mahasiswa IPB

“Perlu ditekankan proses pengambilan ini dan pinjaman semua sesuai prosedur. Jadi tidak ada kondisi yang dilanggar dari sisi perusahaan pembiayaan. Ini memang prosesnya normal,” tekannya. (*)

Reporter: Jenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya