Ketua NasDem Kabupaten Bogor Berbagi Kisah Kehidupan Lewat Buku Biografi

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Friedrich M. Rumintjap, Sp.OG(K), MARS, membagikan kisah perjalanan hidupnya yang penuh tantangan dan dedikasi kepada masyarakat melalui buku berjudul “Dalam Reportase Biografi: Pemikiran Tindakan, Pengabdian Kolonel (Purn) dr. Frits, Melati Emas di Ufuk Barat”.

Biografi karya M.J. Fahri itu telah ludes tersebar pada cetakan pertamanya yang mencapai 1.000 eksemplar. dr. Frits, sapaan akrab Friedrich, juga membagikan buku tersebut kepada ratusan kader NasDem Kabupaten Bogor yang berangkat menuju Kabupaten Ciamis dalam rangka mengikuti kegiatan NasDem Jawa Barat bersama Anies Baswedan, Minggu (20/11).

“Saya juga membagikan buku biografi saya kepada para kader untuk sekadar mengenal Ketua DPD NasDem lebih dekat,” kata dr. Frits dalam keterangannya tertulisnya, Selasa (22/1).

Buku biografi tersebut, lanjut mantan kepala Rumah Sakit TNI AU Atang Sanjaya ini, tidak diperjualbelikan. Semangatnya adalah agar pembaca dapat lebih mengenal perjalanan kehidupannya.

Dia berharap pengalaman hidupnya itu dapat menjadi sebuah catatan sejarah dalam menjaga harmonisasi kehidupan antarsesama.

“Semua orang memiliki sejarah hidup yang berbeda-beda. Sejarah hidup selalu bagus untuk dibukukan. Dituangkan dalam sebuah catatan-catatan yang kemudian disuguhkan dalam reportase bernuansa drama yang di dalamnya terdapat konflik dan empati. Itulah harmonisasi hidup dan kehidupan,” papar ketua umum Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia ini.

Dalam buku itu juga memuat kisah bagaimana dr. Frits sebagai seorang pemuda di masanya, yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan dalam meraih kesuksesan.

Dia berharap semangat anak-anak muda itu tidak hilang di masa kini. Menurut dia membaca buku ini adalah membaca hari-hari dengan penuh gembira yang membakar semangat.

Salah satu bagian menarik dalam buku itu adalah bagaimana pria berusia 62 tahun ini menuangkan kisah seputar cita-citanya, yang dia wujudkan dengan upaya keras. Dia lawan kemalasan dan kekurangan ekonomi dengan semangat yang tinggi serta ketekunan dalam menimba ilmu.

Menurut dr. Frits, kata kunci dari kesuksesan yang ingin disampaikannya melalui buku yang sangat menarik dan membuat penasaran di setiap halamannya itu adalah jangan terlena dan patah semangat dalam meraih impian dan kesuksesan.

“Buku ini cukup bagus untuk dibaca banyak kalangan teutama pelajar. Mereka butuh menimba semangat dari perjalanan hidup seorang lelaki bernama Frits yang tidak pernah mengenal patah semangat meskipun lahir dari desa terpencil dan keluarga yang sederhana,” demikian ungkap calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6 ini. (ysp)

Editor : Yosep

Berita Lainnya