25 radar bogor

Gerakan Anak Negeri Boyong Ahli Patah Tulang Cimande ke Gempa Cianjur

Relawan Gerakan Anak Negeri erupsi Gunung Semeru menyambangi warga terdampak guguran awan panas Gunung Semeru di Kampung Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/12/2021). Tim medis yang dibagi menjadi dua terdiri dari lima orang dua diantaranya ahli pengobatan tradisional pijat Cimande. Foto : Hendi Novian / Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Respons cepat diberikan Gerakan Anak Negeri (GAN) menyikapi bencana alam gempa bumi di Cianjur, Senin (21/11). Tanpa berlama-lama, tim dari Radar Bogor Group langsung bergerak untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Bantu Korban Bencana Cianjur, Gerakan Anak Negeri Kirim Tenaga Kesehatan

GAN memboyong sejumlah ahli patah tulang dari Cimande. Hal ini dilakukan untuk memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana.

Ahli patah tulang ini nantinya akan mengobati korban-korban gempa bumi yang mengalami patah tulang, keseleo, ataupun masalah lain pada organ tubuhnya.

Penanggung Jawab GAN, Hazairin Sitepu mengatakan pihaknya juga akan mengirimkan relawan yang terdiri dari tenaga kesehatan.

“Kami akan kirimkan seorang dokter dan 7 perawat dari Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka akan membantu penanganan korban-korban luka akibat reruntuhan bangunan,” imbuhnya.

Selain itu GAN juga turut membawa bantuan-bantuan lain yakni obat-obatan dan makanan siap santap.

Bantuan itu sambil tetap menggalang donasi dari seluruh masyarakat dan pembaca Radar Bogor. Bagi yang ingin memberikan sumbangan bisa menyalurkan lewat rekening dari tim Radar Bogor.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Cianjur, Radar Bogor Grup Melalui Gerakan Anak Negeri Buka Donasi

“Tim kami akan berangkat malam ini dari Gedung Graha Pena, Kantor Media Radar Bogor Group,” terang Hazairin. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto