25 radar bogor

Berangkat! Ini Strategi Gerakan Anak Negeri Bantu Korban Gempa di Cianjur

Gerakan Anak Negeri
Gerakan Anak Negeri (GAN) bersiap untuk menuju Cianjur membantu korban bencana alam gempa bumi, Senin (21/11) malam. (Radar Bogor dok.)

BOGOR-RADAR BOGOR, Gerakan Anak Negeri (GAN) merespons bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin (21/11) siang. Hanya berselang jam, tim dari Radar Bogor Group itu langsung meluncur ke lokasi bencana.

Mereka akan mengirimkan berbagai jenis bantuan mulai dari obat-obatan hingga tenaga medisnya. Penanggung Jawab GAN, Hazairin Sitepu menuturkan pihaknya bergerak cepat memberikan bantuan yang paling dibutuhkan oleh para korban.

Baca Juga: Gerakan Anak Negeri Boyong Ahli Patah Tulang Cimande ke Gempa Cianjur

“Gerakan Anak Negeri bergerak ke Cianjur karena banyak jatuh korban jiwa di sana akibat gempa bumi. Kita akan masuk dari Sukabumi membawa makanan siap santap untuk makan malam para korban,” tuturnya.

Jalur itu terpaksa ditempuh karena Jalur ke Cianjur via Puncak ditutup sementara. Beberapa titik longsor juga masih mengancam di Cianjur, yang berdampak terhadap bangunan roboh hingga rawan longsor.

“Malam ini juga kita berangkat dan besok pagi akan disusul tim dokter. Tengah malam nanti akan menyusul bantuan lain. Kita menangani paling darurat dulu menyediakan makan malam korban. Berikutnya, tim dari Cimande, lalu tim medis dan perawat dari Bogor besok paginya (Selasa),” papar CEO Radar Bogor Group ini.

Di samping itu, GAN juga akan memboyong sejumlah ahli patah tulang dari Cimande untuk membantu korban yang mengalami masalah pada organ tubuhnya akibat reruntuhan bangunan.

Hazairin memohon kepada masyarakat untuk keselamatan para korban serta relawan yang membantu para korban di lokasi bencana.

“Mohon doa untuk masyarakat yang tertimpa malapetaka ini. Mohon doakan kami juga semoga yang kami lakukan dapat menolong saudara-saudara di sana,” harapnya.

Baca Juga: Bantu Korban Bencana Cianjur, Gerakan Anak Negeri Kirim Tenaga Kesehatan

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi mengulurkan bantuannya kepada korban terdampak sehingga beban yang dipikul dapat teratasi. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto