Army BTS Galang Dana untuk Cianjur, Empat Jam Terkumpul Rp53 Juta

BTS
Group musik BTS. Penggemar fanatiknya, Army, menggalang donasi untuk bencana gempa bumi Cianjur.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Salah satunya, para fans K-Pop dari grup BTS, yakni Army yang langsung menggalang dana, Senin (21/11).

Baca Juga: Gerakan Anak Negeri Boyong Ahli Patah Tulang Cimande ke Gempa Cianjur

Mereka menggalang donasi bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Cianjur melalui media sosial. Sejumlah donasi dikumpulkan melalui platform KitaBisa.

Hal itu disampaikan para penggemar grup musik BTS itu dalam akun Twitter @btsarmy_lombok. Akun yang memiliki pengikut sebanyak 1.129 pengikut ini mengumumkan gerakannya sejak pukul 17.42 WIB.

Hingga pukul 21.10 WIB tercatat ada ribuan donasi yang telah diberikan dengan total batuan mencapai lebih dari Rp53 juta.

Jumlah itu hanya dalam hitungan kurang dari empat jam. Sementara, target donasi yang ingin dicapai sebesar Rp100 juta rupiah.

Sambutan hangat diberikan warganet merespons gerakan yang dilakukan. Tweet donasi ini pun sudah di-retweet dan disukai ribuan akun lainnya.

Para penggemar grup musik asal Korea Selatan ini memang punya massa yang cukup banyak. Tak hanya menggebrak jagat maya, para Army kerap turun tangan untuk membantu dalam hal kemanusiaan.

Baca Juga: Peduli Bencana, Kang AW Titip Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Tercatat beberapa kali Army menggalang donasi melalui KitaBisa. Antusiasme Army dari seluruh negeri itu selalu sukses mengumpulkan dana melebih dari target awal yang ditentukan.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya