25 radar bogor

Aduh, 14 Kecamatan Belum Dialiri Air PDAM Tirta Kahuripan

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan Soal proposal THR dari paguyuban RW
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan Soal proposal THR dari paguyuban RW

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut, sebanyak 14 kecamatan di Kabupaten Bogor belum teraliri air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Baca Juga: Masya Allah! PDAM Tirta Kahuripan Umrohkan 38 Pegawainya

“Sebanyak 14 Kecamatan seperti di Gunung Sindur, Cigudeg dan wilayah lainnya yang belum mendapatkan fasilitas PDAM ini. Kita harapkan agar teraliri dari tahun 2023 sampai 2027 mendatang, walaupun secara bertahap,” ucapnya saat menghadiri Lokakarya Rencana Bisnis Tahun 2023-2027 PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor di Aston Sentul, Babakan Madang, Senin (21/11).

Sudah waktunya, kata Iwan, 14 kecamatan itu mendapat fasilitas air dari PDAM Tirta Kahuripan sebagai Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kabupaten Bogor. Wilayah itu disebutnya sudah puluhan tahun tidak menerima air bersih dari PDAM.

Untuk itu, dalam acara tersebut pihaknya mengundang seluruh camat sebagai pimpinan di wilayah kecamatan, untuk mengusulkan langsung ke Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Di samping itu, Iwan meminta Perumda Tirta Kahuripan sebagai BUMD, bukan hanya berorientasi pada profit namun juga orientasi sosial. Hal itu dapat membantu melancarkan instalasi air ke seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Kahuripan Gandeng Pihak Swasta

“Bukan hanya menekankan kepada bisnis, tetapi juga jaringan sosialnya harus ada, misal tersambungnya instalasi air kepada masyarakat,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto