Diwarnai Over Time, Fivers Pecundangi SMAN 1 Cianjur

Pemain SMAN 5 Bogor bersiap menghadapi free throw. (Ruri Ariatullah/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, SMAN 5  Bogor sukses menaklukkan SMAN 1 Cianjur  dengan skor 38-30 di penyisihan Honda DBL with KFC 2022 West Java Series-West Region di GOR Indoor A Pajajaran, Minggu (20/11/2022). 

Baca Juga : Opening Party Honda DBL Bogor Meriah!

Dengan kemenangan ini, SMAN 5 Bogor  melaju ke putaran berikutnya pada Honda DBL West Region. 

Di kuarter awal, kedua tim masih saling raba kekuatan. Kehati-hatian dari Fivers-julukan SMAN 5 Bogor dan Panghid (SMAN 1 Cianjur) mengakibatkan skor yang diperoleh sangat sedikit. Skor 7-8 untuk Fivers  jadi bukti belum panasnya kedua tim di kuarter pertama.

Masuk di kuarter kedua, baik Fivers maupun Panghid sama-sama bermain ngotot. Saling kejar mengejar angka terjadi. Hasilnya skor ketat 14-12 menjadi bukti. Fivers unggul satu bola dari Panghid.

Di kuarter ketiga, kedua tim coba merotasi pemain. Hal ini membuat Fivers mendominasi permainan. Meski bermaterikan pemain lapis kedua. Skor meyakinkan 28-21 masih untuk keunggulan SMAN 5 Bogor.

Baca Juga : SMA Kesatuan Tutup Roadshow Honda DBL with KFC 2022 West Java Series-West Region

Di kuarter penentuan, penampilan kedua tim makin mengganas. Saling jual beli serangan terjadi di kuarter ini. Fivers yang leading 29-27 melalui tembakan free throw, secara mengejutkan mendapat serangan tak terduga dari Panghid.

Enam detik jelang akhir laga, mampu menyamakan angka. Bahkan berpeluang menang dramatis, andai mampu memanfaatkan free throw. Penentuan pemenang harus dilakukan melalui babak over time selama empat menit.

Pada babak ini, kedua tim tampil ngotot dan keras demi menjadi pemenang. Tak jarang benturan sering terjadi antar pemain, sehingga menyebabkan foul. 

Fivers yang unggul stamina dan dukungan suporter, mampu menekan Panghid. Tiga kali bola free throw mampu dimaksimalkan demi menambah poin. Hingga akhirnya SMAN 5 Bogor keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 38-30 atas SMAN 1 Cianjur dan melaju ke babak berikutnya. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya