25 radar bogor

Dapat Pengobatan dan Sembako Gratis, Warga Jampang Sumringah

Baksos an nahdoh
Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh menggelar pengobatan gratis di Desa Jampang, Kecamatan Kemang. (Radar Bogor/ Jenal Abidin)

KEMANG-RADAR BOGOR, Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh menggelar pengobatan gratis di Desa Jampang, Kecamatan Kemang. Kegiatan yang bekerja sama dengan YBM PLN Peduli itu juga membagikan sembako gratis untuk masyarakat sekitar.

Baca Juga: Baksos Ramadan 2022, IWAPI Kota Bogor Salurkan Ratusan Paket Sembako

Ketua Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh Cahyadi mengatakan, kegiatan baksos dan pengobatan gratis itu dikuti masyarakat Desa Jampang dan sekitarnya. Tak luput, ada masyarakat luar desa yang juga ikut serta karena benar-benar membutuhkan.

“Kita ingin berbagi bersama PLN YBM Peduli dengan membantu meringankan beban warga dan yang membutuhkan sembako untuk sehari-hari,” kata Cahyadi dikutip Radar Bogor, Minggu (20/11).

Cahyadi mengakui, berobat ke klinik tentu memerlukan biaya. Kegiatan ini bisa bermanfaat untuk mereka yang memang sedang dalam keadaan kurang sehat dan kekurangan biaya.

“Kalau mereka berobat, mungkin uangnya sekarang dari mana. Mkanya kita berikan sembako juga,” ucapnya.

Tenaga medis yang dikerahkan bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang memang peduli akan masyarakat membutuhkan.

“Bekerja sama degan kawan kita yang bekerja di rumah sakit yang memang sering terlibat dalam kegiatan sosial ini,” kata Cahyadi.

Baca Juga: Fasilitasi Warga Sekitar, Kasad TNI Resmikan Masjid Baitul Mustafa Kemang

Ia berharap untuk ke depannya bisa lebih peduli lagi dengan masyarakat. Tidak hanya wilayah Kemang, melainkan bisa menjangkau di luar kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Aksi ini saling membantu terciptanya masyarakat kita yang benar-benar membutuhkan kesehatan dan berbagi antar sesama,” tutupnya.(*)

Reporter: Jenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto