25 radar bogor

Bangkitkan Semangat Olahraga, Gupitra FC Gelar Turnamen

Gupitra FC
Turnamen yang diselenggarakan Gupitra FC di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor dan melibatkan 12 klub lokal. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Klub sepak bola asal Desa Gunung Putri, Gupitra FC, menggelar turnamen sepak bola, Minggu (20/11). Turnamen bertajuk Twelevefeo itu diikuti 12 tim dari wilayah Bogor Timur.

Baca Juga: Sepak Bola Tarkam di Tamansari Ricuh, Suporter Baku Hantam

Tim yang berpartisipasi mulai dari Citeureup, Sentul, hingga Gunung Putri. Penasehat Kepanitiaan Twelevefeo Gupitra FC Agus Junior mengatakan, turnamen yang merupakan bagian dari ulang tahun Gupitra FC ini diharapkan menjadi awal kebangkitan olahraga di wilayah Gunung Putri.

“Kita ingin membangkitkan lagi semangat keolahragaan khususnya di Gunung Putri. Karena selama pandemi ini benar-benar berhenti,” katanya kepada Radar Bogor, Minggu (20/11).

Ia berharap, kegiatan ini menjadi cikal bakal kompetisi serupa lainya sehingga kegiatan olahraga di Gunung Putri kembali bangkit. “Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal kompetisi berikutnya,” paparnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Putri Bripka Andis Wiratmoko mengatakan, kegiatan berlangsung semarak dan damai. Meski dalam turnamen tersebut berlangsung ketat.

“Pertandingan menjadi hiburan bagi masyarakat Gunung Putri berjalan secara aman tanpa ada gesekan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan itu juga menjadi wadah bagi para pemuda untuk menyalurkan bakat dan sebagai ajang silaturahmi antar pemuda.

Baca Juga: Buntut Rusuh, Turnamen Tarkam di Tamansari Disetop

“Kita dukung giat positif dari pemuda dalam ajang sepakbola seperti ini. Mudah mudahan dengan kegiatan ini para pemuda memiliki wadah bagi mereka,” tukasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto