Atap SDN Bantarjati 9 Ambrol, Disdik Janji Survei dan Perbaiki

Atap ambruk
Atap SDN Bantarjati 9 ambruk. (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Rangka atap bangunan SDN Bantarjati 9, Kecamatan Bogor Utara ambrol pada Sabtu (19/11) pukul 1 siang. Kayu-kayu besar atap bangunan tersebut menimpa ruang kelas di bawahnya hingga porak-poranda.

Menanggapi kejadian ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi menuturkan pihaknya akan meninjau lokasi.

Baca Juga: Bahaya, Atap Bangunan SDN Bantarjati 9 Ambrol

“Tadi Kepala Bidang SD sudah ke sana. Besok saya tinjau dan survei bersama Kepala Bidang Sarana Prasarana sembari menilai berapa anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan secara konstruksinya,” jelas Hanafi saat dihubungi Radar Bogor, kemarin.

Ia menyebut pihak sekolah sempat berkomunikasi dengan dirinya terkait kondisi sekolah yang memprihatinkan. Belum sempat diintervensi, sekolah ini keburu ambrol.

Bangunan yang rusak memang sudah tidak pernah digunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar. Sehingga tidak ada korban luka maupun jiwa pada saat kejadian.

Hanafi pesimis bangunan yang rusak dapat diperbaiki pada tahun ini. Sebab menurutnya pergeseran anggaran sulit dilakukan dalam jangka waktu 1 bulan.

“Kalau 2022 untuk pergeseran sudah tidak memungkinkan. Meski begitu saya akan komunikasikan dengan BKAD dan Bappeda,” tuturnya.

Hanafi juga mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Kota Bogor, Said Muhamad Mohan terkait perbaikan sekolah di APBD 2023.

Baca Juga: Empat Gangster Pembobol SDN Cihideung Ilir Ditangkap, Sisanya Masih Buron

“Jadi kemungkinan di 2023 awal. Besok kami survei secara teknis mana yang memungkinkan diperbaiki. Apakah konstruksi atau tulang-tulang saja. Kalau harus rubah konstruksi berarti perbaikan secara total. Mudah-mudahan tidak terlalu parah, cukup dengan Rp200 juta ke bawah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya