25 radar bogor

Porprov Jabar, Bowling Kabupaten Bogor Raih 1 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu

BANDUNG – RADAR BOGOR, Atlet Cabang Olahraga Bowling Kabupaten Bogor berhasil meraih 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat.

Meski belum berkesempatan menjadi juara umum, namun hasil pertandingan yang digelar sejak 13 – 18 November 2022 di Siliwangi Bowling Center, Bandung ini menambah raihan emas yang didapat atlet Bowling asal Bumi Tegar Beriman.

“Atas nama Koni Kabupaten Bogor sekaligus koordinator wilayah Bandung Raya, saya mengapresiasi dedikasi para atlet Bowling Kabupaten Bogor serta seluruh official. Alhamdulillah tradisi emas di bowling masih bisa kita pertahankan,” ucap Wakil Ketua 1 KONI Kabupaten Bogor, Effendy Joy Pendhita.

Seusai penyerahan medali, Ketua Pengurus Cabang Bowling Kabupaten Bogor, Elvada Yunanta menyempatkan memberi dukungan moral kepada seluruh atlet Bowling.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang membawa nama Kabupaten Bogor.

“Kalah menang dalam pertandingan adalah hal yg biasa. Saya merasa bangga atas apa yang sudah kita semua raih, karena kita sudah berupaya yang terbaik dan semaksimal mungkin,” kata Elvada.

Diketahui, Kabupaten Bogor meraih medali emas pada kategori Double Putri oleh atlet Kenny Puja Nurwati dan Naflah Fakhira Maulida, 2 medali perak pada kategori Trio Putri oleh atlet Kenny Puja Nurwati, Naflah Fakhira Maulida dan Rienne Prominintia Dwiantami.

Serta pada kategori Mix Double Putra Putri oleh atlet Kusno dan Rienne Prominintia Dwiantami.

Sedangkan 5 medali perunggu diraih pada kategori Single Putra oleh atlet Moh Andhyka Gamaputra, kategori Double Putra oleh Moh Andhyka Gamaputra & Mohammad Iqbal, kategori All Event oleh Moh Andhyka Gamaputra, kategori Master Putri oleh Naflah Fakhira Maulida serta Master Putra oleh Moh Andhyka Gamaputra.

“Naflah dan Kenny untuk kategori Double Putri bermain sangat baik dan enjoy saat pertandingan hingga berhasil meraih medali emas. Di kategori lainnya kami tidak meraih emas namun Rienne, Kusno, Andhyka dan Iqbal tetap bisa meraih medali perak dan perunggu. Semoga kemenangan pada Porprov 2022 ini dapat menjadi semangat untuk meraih juara pada event selanjutnya,” tutur Jerry, Coach Bowling Kab Bogor.

Sementara atlet yang berhasil meraih emas juga ikut menuturkan perasaan dan ungkapannya untuk Kabupaten Bogor.

“Seneng banget ini pertama kalinya aku ikut porprov dan langsung mendapat medali emas. Terimakasih banget untuk Kabupaten Bogor yang udah memberikan kesempatan ini,” kata Naflah.

“Gak nyangka bisa meraih medali emas bersama partner main yang seru. Terimakasih untuk Koni Kab Bogor dan seluruh official, semoga kedepannya Keny dan seluruh atlet Kabupaten Bogor bisa lebih baik lagi,” pungkas Keny. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep