25 radar bogor

SPBU Tenjo Terbakar Hebat, Api Muncul dari Angkot

Kebakaran SPBU Tenjo
Tangkapan layar SPBU Tenjo, Kabupaten Bogor, terbakar hebat Jumat (18/11/2022).

TENJO – RADAR BOGOR, SPBU Tenjo di Kampung Sukasirna, Kecamatan Tenjo, Kabupaten terbakar hebat pada Jumat (18/11/2022) siang pukul 11.35 WIB.

Baca Juga : Viral Perempuan Petugas SPBU Dipiting Pelanggan, Dilerai Warga

Kebakaran bersumber dari sebuah angkot yang mengeluarkan api saat sedang mengisi BBM.  Api lalu membakar satu unit pompa milik SPBU Tenjo.

Kronologi kebakaran berawal saat angkot Daihatzu Grand Max bernopol A 1909 JI sedang melakukan pengisian BBM Pertalite. Tiba-tiba muncul perikanan api dari dalam mobil. Api lalu membesar hingga membakar barang yang ada di sekelilingnya.

“Objek yang terbakar satu unit Pompa BBM Pertalite dan Pertamax. Atap SPBU Tenjo dan sebagian kantor serta satu sepeda motor dan mobil angkot ikut terbakar,” kata Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi ketika dikonfirmasi wartawan.

Ia menjelaskan, untuk kerugian belum bisa ditaksir. Tak ada korban luka dan jiwa pada peristiwa tersebut. “Damkar yang turun dari sektor Parung Panjang. Kami juga melakukan sterilisasi seputaran SPBU Tenjo dan merekayasa arus lalu lintas,” jelasnya.

Petugasnya juga ikut membantu pendinginan bersama anggota pemadam kebakaran. “Api baru bisa dipadamkan sekitar 15 menit kemudian dengan dibantu dua Unit Damkar Parung Panjang. Api padam pukul 12.30 WIB,” kata Suyadi. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep