Juara Umum, Gantole dan Paralayang Sumbang 12 Medali di Porprov Jabar 2022

Tim gantole dan paralayang Kabupaten Bogor. (PGPI Kabupaten Bogor)

TASIKMALAYA-RADAR BOGOR,  Tim gantole Kabupaten Bogor mampu keluar sebagai juara umum dengan meraih tiga emas dan 5 perak, yang berlokasi di Pasir Gowong Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulilah atlet kami mampu menyumbangkan tiga emas dan lima perak dan mempertahankan juara umum disetiap event tersebut,” ungkap Ketua Pengcab Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi kepada wartawan.

Baca Juga : Atletnya Dicurangi, FAJI Kabupaten Bogor Laporkan Aksi Panitia Porprov Garut

Wanhai-sapaan karibnya-menjelaskan, meskipun bisa mempertahankan juara umum tapi hasil yang diraih belum puas akibat faktor cuaca jelek dan kerap dipending pertandingannya.

“Sangat tidak puas dengan kondisi cuaca bahkan kita tiga hari tidak bisa bertanding serta tempat take off menguras tenaga atlet,” keluhnya.

Ia menambahkan, semua atlet dan tim sudah bekerja keras menampilkan yang terbaik di Porprov Jabar 2022 ini serta hasil didapat harus dapat disyukuri.

“Terima kasih kepada atlet, pengurus dan masyarakat yang telah mendoakan gantole bisa memberikan hasil bagi kontingen Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, Kabupaten Bogor juga meraih hasil signifikan di cabor paralayang. Membawa pulang satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu saat bertanding di Kabupaten Subang.

“Perjuangan anak-anak paralayang sangat luar biasa dan tidak mengenal lelah menyumbang medali untuk kontingen Kabupaten Bogor,” jelas Wanhai.

Adapun peraih medali emas di cabor gantole diraih Ayat Supriatna, Iyus Pratama dan Feri Saputra. Kemudian medali perak didapatkan Ujang Robi, Hilman P dan Hilman B dengan nomor yang diikuti ketepatan mendarat nomor RTG serta nomor lintas alam.

Sedangkan diperingkat kedua dihuni Kota Bandung dengan tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu dan peringkat ketiga Kabupaten Tasikmalaya dua emas dan satu perunggu. (abi)

 

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah

 

 

 

 

Berita Lainnya