25 radar bogor

Camat Cisarua Minta Musrembang Tak Melulu Soal Infrastruktur

Camat Cisarua
Camat Cisarua Ivan Pramudya.

CISARUA-RADAR BOGOR, Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembangdes) tidak melulu soal pembangunan infrastruktur. Namun, juga diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusianya.

Hal itu dikatakan Camat Cisarua Ivan Pramudya. Menurutnya, pembangunan sumber daya manusia tidak kalah penting. Terlebih jika desa tersebut merupakan desa wisata.

Baca Juga: Bangunan Liar Dekat TSI Cisarua Rata Dengan Tanah, Ini Penyebabnya

“Apalagi ada desa wisata, pemberdayaan masyarakat harus menjadi prioritas juga. Karena dengan SDM yang baik, bisa mendorong peningkatan perekonomian di wilayah tersebut,” katanya kepada Radar Bogor, Jumat (18/11).

Lanjut Ivan, saat ini pengembangan Sumber Daya Manusia sangat berpengaruh bagi kemajuan suatu wilayah. Sehingga, pembangunan infrastruktur juga SDM harus seimbang.

Ia mencontohkan, pembangunan sumber daya manusia tersebut dapat dialokasikan atau dilaksanakan dengan menggelar berbagai pendidikan dan pelatihan untuk menambah wawasan pengetahuan, juga keterampilan.

“Saya harap, pembangunan infrastruktur dan SDM ini menjadi memiliki prioritas yang sama dalam Musrembang Desa,” tukasnya.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto