25 radar bogor

Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia, Rest In Peace Om

Rudy Salam
Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia dalam usia 73 tahun.

Baca Juga : Polisi Ungkap Modus Penipuan Pinjol yang Jerat Ratusan Mahasiswa IPB

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh sang adik, yang juga seorang aktor kawakan, Roy Marten melalui Instagram pribadinya @roymarten5213 pada Jumat (18/11/2022).

“Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil,” tulis Roy Marten.

“Telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy Salam kekallah kenanganmu,” lanjutnya.

Ungkapan duka juga disampaikan oleh anak Roy Marten sekaligus keponakan Rudy Salam, Gading Marten melalui akun Instagram pribadinya, @gadiiing.

“Rest in Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah,” tulis mantan suami Gisella Anastasia itu.

Diketahui, Rudy Salam meninggal dunia di RS Harum pada hari ini, Jumat, 18 November 2022 pukul 06.04 WIB. Sementara, jenazah Rudy Salam pun disemayamkan di PGI Cikini.

Baca Juga : Selain Mahasiswa IPB, Warga Sipil Juga Banyak Jadi Korban Penipuan Pinjol

Sebagai informasi, Rudy Salam adalah aktor kelahiran Salatiga, 3 Desember 1948. Ia menikah dengan aktris Marina Gardena dan mempunyai dua anak, Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Dikethaui, ia juga memiliki 5 orang cucu. Filmnya banyak wara wiri di Indonesia pada masa 80-90 an. Beberapa filmnya yang cukup tenar antara lain, ‘Ali Topan, Detektif Partikelir Turun ke Jalan’, ‘Sundelbolong’, ‘Ira Maya Putri Cinderella’, serta film terakhirnya, ‘2014: Siapa di Atas Presiden?’. (net/dis)

Editor : Yosep