25 radar bogor

5 Rekomendasi Bakso Enak di Bogor yang Wajib Dicoba

Bakso-enak
Ilustrasi Bakso

SIAPA yang tak kenal dengan Bakso? Hidangan khas yang paling disukai orang-orang Indonesia. Tak heran kita bisa menemukan banyak warung Bakso di tepi jalan.

Baca Juga : Terkenal di Bogor, Mie Ayam Bakso Ini Bikin Ngilier

Tak terkecuali diBogor. Banyak warung bakso lezat yang bisa Anda jumpai di Kota Hujan. Harganya juga terjangkau, menunya khas Baksonya juga beragam. Nah, berikut 5 rekomendasi bakso enak di Bogor.

1. Bakso PMI Bogor Utara

Warga sekitaran Bogor pasti sudah pernah mencicipi kenikmatan bakso yang satu ini. Ya, Bakso PMI namanya. Berlokasi di Jl Achmad Adnawijaya No.151, Bogor Utara, Bakso PMI bikin siapapun penasaran dan pengin langsung coba.

Apalagi kalau sudah disuguhkan bakso urat dengan sambalnya yang terkenal pedas. Bakso PMI sudah pasti jadi pilihan utama saat mampir ke Bogor karena dengan harga Rp20 ribuan per porsinya, kamu akan dibuat kenyang sampai ketagihan.

Masih dengan bakso isi daging cincang, kedai bakso ini tampil dengan sajian yang juga berbeda. Selain dipadukan dengan mie kuning dan bihun, kamu juga bisa menyantap semangkuk bakso dengan tambahan kwetiau. Kamu bisa menikmati bakso kecil dan bakso besar yang berisi daging cincang. Kuahnya cukup ringan dan seimbang dengan baksonya yang padat dan kenyal. Sedap deh pokoknya.

2. Bakso Big Family (Beranak)

Walaupun tampilannya terlihat polos, kamu wajib ngerasain kenikmatan bakso yang beranak-pinak ini secara langsung di Bakso Big Family. Kedai bakso yang berlokasi di Jl. Raya Kertamaya No. 8 Bogor Selatan  ini selalu ramai dengan para pengunjung, bahkan mereka rela antre mengular.

Semangkuk Bakso Big Familu berisi satu bakso besar yang kalau dibelah akan mengeluarkan anak-anak baksonya ini memang bikin kenyang. Harganya terjangkau kok, yaitu sekitar Rp30 ribuan saja. Siap-siap kekenyangan ya.

3. Bakso Seuseupan Bogor Utara

Kedai bakso yang satu ini nggak kalah tersohor dengan kedai bakso lainnya. Yap, Bakso Seuseupan ini sudah mempertahankan kelezatannya sejak belasan tahun yang lalu, lho!

Walaupun menu yang disediakan hanya Bakso Daging, Bakso Urat, dan Mie Ayam Bakso, nggak membuat orang bosan menyantap bakso yang buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap harinya ini. Kalau kamu sedang menghabiskan akhir pekan di Kota Bogor, jangan lupa untuk mampir ke Jl. Bangbarung Raya No. 3. Karena Bakso Seuseupan enaknya nggak pakai bohong.

4. Bakso Gulung Bragi

Tidak begitu jauh dari Bakso PMI, ada juga Bakso Gulung Bragi yang unik namun tetap mantap terasa di lidah para penggemar bakso urat di Bogor. Pasalnya, tidak hanya bakso urat, kamu akan disuguhkan dengan bakso yang digulung menggunakan kulit tahu. Tak heran bakso ini selalu ramai terutama di jam makan siang dan menjelang sore karena selain rasanya gurih, Bakso Gulung Bragi ini terasa mengenyangkan. Biar nggak penasaran, yuk, cobain langsung di Jl. Palayu Raya No. 37, Bogor Utara.

Bentuk bakso pada umumnya ya bulat seperti bola ping pong. Namun berbeda kalau kamu mampir ke kedai ini. Ada varian bakso yang digulung menggunakan kembang tahu. Untuk jenisnya ada bakso gulung urat, daging, otak-otak, dan telur. Menu yang unik ini hanya dibanderol seharga Rp 15k hingga Rp24k per porsi. Kuahnya yang gurih bikin hangat badan. Cocok banget deh disantap pas gerimis-gerimis cantik.

5. Bakso Urat Boboho

Penggila bakso urat mana nih suaranya? Bakso Urat Boboho yang ada di Bogor Utara, menjadi salah satu tempat makan bakso kaki lima yang paling sering dikunjungi warga Bogor yang penasaran dengan rasanya. Seporsinya nggak lebih dari Rp 20 ribu kok, jadi kamu nggak perlu khawatir menikmati bakso yang daging uratnya enak banget ini ya.

Sesuai dengan namanya, Bakso Urat Boboho menggunakan daging sapi dengan urat yang menggugah selera. Dalam satu porsi Bakso Urat Boboho, kamu akan disuguhkan dengan 1 bakso urat berukuran cukup besar, dan 4 bakso polos yang bertekstur kenyal dan lembut.

Nggak hanya itu saja, ada juga tetelan goreng dan aneka campuran bakso lainnya yang bikin kamu puas makan di kedai yang berlokasi di Jl. Bangbarung Raya, Bogor Utara. Jangan lupa pakai sambal dan kerupuknya, ya!. (*)

Editor : Yosep