Target Terlampaui, Atlet Panjat Tebing Kota Bogor Kembali Sumbang Medali Emas

Atlet panjat tebing Kota Bogor usai meraih medali emas. (IST)

SOREANG-RADAR BOGOR, Atlet Panjat Tebing Kota Bogor, yang tampil di final Kategori Speed Klasik Perorangan Putra, dan Putri sukses menambah pundi medali emas, perak dan perunggu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, di Wall Climbing-Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (16/11/2022) kemarin.

Baca Juga : Kabupaten Bogor Banjir Medali Emas di Cabor Renang

Satu medali emas berhasil dipersembahkan, Nursamsia, sementara medali perak diraih Farel Arkadila, dan satu medali perunggu dipersembahkan Maita Linda Riani Sitorus.

Dengan hasil Cabang Panjat Tebing Kota Bogor sudah meraih lima medali emas, lima perak dan enam medali perunggu. Namun, Tim panjat tebing masih optimis bisa menambah pundi-pundi medali emas dari kategori yang masih akan ditandingkan.

“Kami puas karena target sudah terlampaui tapi masih harus berjuang menambah pundi medali emas dari kategori yang masih akan diikuti,” kata Ketua FPTI Kota Bogor, Samson Purba, di venue panjat tebing Porprov Jabar 2022.

Samson menambahkan, meski target sudah melebihi dirinya optimis para atletnya masih bisa menambah medali emas untuk Kota Bogor.

Baca Juga : Tampil Maksimal, Maliki Zulkarnaen Sumbang Medali Emas Dari Ski Air

“Masih ada nomor pertandingan lain artinya asa meraih emas masih ada,” tambahnya.

Sementara Manajer Panjat Tebing Kota Bogor Sastra Manurung, yang hadir menyaksikan atletnya bertanding dan meraih medali emas, langsung memberikan bonus dadakan.

Bahkan, kata Sastra, dirinya akan menambah bonus kepada atlet, jika mampu meraih tujuh medali emas.

“Saya ingin kita bisa merebut tujuh medali emas, dan jika itu tercapai akan ditambah uang jajan buat atlet,” kata Sastra. (abi)

 

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya