25 radar bogor

SMP Darma Bakti Belajar Membuat Konten di Radar Bogor

SMP Darma Bakti
Siswa dan Siswi SMP Darma Bakti foto bersama usai kunjungan di Graha Pena Radar Bogor, Kamis (17/11/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Siswa dan siswi SMP Darma Bakti, Kota Bogor mendapat giliran berkunjung ke Graha Pena Radar Bogor, di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kamis (17/11/22).

Baca Juga : Pameran Foto 24 Tahun Perjalanan Radar Bogor

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Open House dalam rangka HUT ke-24 Radar Bogor. Rombongan SMP Darma Bakti terdiri dari 35 siswa dan siswi. Mereka didampingi sejumlah guru pembimbing.

Kedatangan rombongan sekolah yang berlokasi di Jl Raya H.E. Sukma Bakomsari No 44, Harjasari, Kecamatan Selatan, Kota Bogor itu, diterima Manajer Pemasaran dan Sirkulasi M Ikhsan Halil dan Redaktur Pelaksana radarbogor.id Yosep Awaludin Rukyana.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa dan siswi SMP Darma Bakti mendapatkan pemaparan mengenai kerja redaksi, proses produksi koran dan online, pengembangan media sosial serta Radar Bogor Creatif Center.

Tak hanya itu, rombongan juga berkesempatan berlajar mengoperasikan drone yang merupakan bagian dari proses pembuatan konten untuk pengembangan medsos di Radar Bogor.

Sri Nengsih selaku guru pendamping SMP Darma Bakti mengatakan, kedatangan siswa-siswinya ke Radar Bogor dalam rangka belajar mengenai cara kerja redaksi, produksi konten dan promosi melalui media sosial.

“Makanya kita mengadakan program kunjungan ke media dan dipilihlah Radar Bogor sebagai tempat untuk belajar. Harapannya, hasil dari kunjungan ini bisa diterapkan khususnya untuk promosi sekolah,” tutur Sri Nengsih.

Menurutnya, saat ini di SMP Darma Bakti memiliki tim kreatif yang diberi nama SPOCE. Tim inilah yang akan bekerja membuat konten-konten kreatif untuk promosi sekolah.

“Alhamdulilah, dengan kunjungan ini kita sangat terbantu dan mendapatkan banyak ilmu dari tim Radar Bogor, khususnya bagaimana berpromosi di media sosial,” ungkapnya.

Manajer Pemasaran dan Sirkulasi M Ikhsan Halil mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan siswa-siswi SMP Darma Bakti.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari SMP Darma Bakti ini, semoga ilmu yang diberikan kedepannya bisa dipraktekkan,” tuturnya. (ysp)

Editor : Yosep