Kabupaten Bogor Banjir Medali Emas di Cabor Renang

Pertandingan renang di Porprov XIV/Jawa Barat 2022. (IST)

GARUT-RADAR BOGOR, Tampil memukau, Atlet Renang Kabupaten Bogor berhasil menguasai pertandingan dan sukses meraih empat medali emas sekaligus yang bertanding di SOR Aquatic Ciateul Kabupaten Garut, Rabu (16/11/2022) kemarin.

Baca Juga : Cetak Sejarah! Tim Hoki Kota Bogor Sabet Medali Emas Porprov Jabar 2022

Peraih emas hari ini didapat atas nama Yessy Venisia mendapatkan dua emas di kategori 400 meter renang gaya ganti putri dan 100 meter renang gaya punggung putri. Kemudian kategori renang 100 meter gaya punggung putra atas nama Gilbert Eliezer Arga, serta di kategori renang 100 meter bebas putra atas nama Erick Ahmad Fathoni.

Selain empat medali emas, satu medali perak juga berhasil diraih atlet renang kategori 400 m renang gaya ganti putri atas nama Adelia, serta dua medali perunggu dari kategori 400 m renang gaya ganti putra atas nama Rashif Amila Yaqin dan kategori 800 m gaya bebas beregu putri atas nama Yessy, Olivia, Adelia dan Arina Diah Pitaloka.

Ketua Pengcab PRSI Kabupaten Bogor, Nuradi menyatakan, di hari keempat bisa meraih empat medali emas sebuah prestasi yang luar biasa dari atlet menunjukkan kemampuannya untuk mempertahankan Kasta Juara.

“Kami berharap doa semua warga Kabupaten Bogor di hari kelima dan terakhir hari keenam kita bisa mendulang emas,” jelasnya.

Menurutnya dari hari pertama pertandingan hingga hari ini dirinya melihat penampilan para atlet cukup merata di berbagai nomor.

“Kemenangan hari ini merupakan anugerah bagi kami dan juga berkat doa dari semua warga Kabupaten Bogor,” kata Nuradi.

Baca Juga : Raih Hasil Gemilang di Porprov Jabar, FAJI Kota Bogor Tatap Kejurnas di Jawa Timur

Sampai saat ini Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor mampu mengumpulkan 9 emas di kategori renang, sedang dua emas lagi di renang terbuka dengan total sudah meraih 11 medali emas, perak 9 medali dan perunggu 8 medali dan renang masih bertanding sampai hari Jumat. (abi).

Berita Lainnya