Broadcaster Luar Negeri Ledek Batik Indonesia, Warga Mengamuk di Medsos

SC twitter
Tweet yang mengundang murka netizen Indonesia. (Tangkapan layar)

BOGOR-RADAR BOGOR, Netizen atau warganet Indonesia sedang murka di dunia maya. Mereka ramai-ramai mengecam dan menyerbu komentar dari salah seorang broadcaster (penyiar) asal luar negeri, Shopie Corcoran.

Baca Juga: Usai Jadi Perbincangan di Media Sosial, Esteh Indonesia Akhirnya Berdamai dengan Akun Twitter @gandhoyy

Lewat akun Twitter-nya @shopielouisecc, ia menuliskan tweet dengan nada “mengejek” sembari mengunggah foto para pemimpin dunia mengenakan batik. Foto itu adalah momen gala dinner KTT G20 di Bali.

Why are they all dressed the same – and like that (Kenapa mereka semua berpakaian sama – dan seperti itu),” tulisnya menyertai foto itu.

Sontak, komentar itu langsung mengundang kegeraman warganet. Kolom komentar postingan itu ramai dengan “rujakan” dari warganet.

Paling ramai dan mendapat perhatian adalah jawaban dari salah satu akun @tanyadoank13 yang cukup menohok.

“it’s because they have creativity and not using the boring white shirt black suit black tie which is so depressing like your name….
corcoran in indonesian = pouring concrete,” tulisnya.

“Itu karena mereka punya kreativitas dan tidak mengenakan baju putih, setelan hitam, dasi hitam yang membosankan, yang mana sangat membuat depresi seperti namamu.
Corcoran dalam bahas Indonesia adalah tuangan beton.”

Alhasil, tanggapan itu mendapatkan banyak jawaban. Tal jarang, warganet juga me-reply dengan aneka olok-olok atau “roastingan”.

Bernagai hujatan warganet menanggapi unggajan itu menjadi trending topic selama berjam-jam.

Baca Juga: Pendapatan Tahunan Twitter Anjlok, Diduga Elon Musk Pemicunya

Hingga kini, postingan perempuan yang juga YouTuber itu mendapatkan 1.900 reply dan di-retweet sebanyak 5.323 kali. Hampir semua komentar mengecam unggahan yang bernada nirempati itu.

Hal itu pula yang tampaknya membuat akun @shopielouisecc harus membatasi reply-an di unggahan itu. Bahkan, warganet juga sampai meninggalkan reply di tweet yang lainnya.(*)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya