Balap Motor Pertahankan Juara Umum, Rebut 3 Emas dan 1 Perak

Balap motor
Tim dari cabor balap motor Kabupaten Bogor.

BANJAR-RADAR BOGOR, Kabupaten Bogor mengukuhkan diri sebagai juara umum dalam cabang olahraga Balap Motor di Porprpv XIV Jawa Barat 2022. Itu setelah para pembalap berhasil meraup dua medali emas dan satu perak.

Baca Juga: Balap Motor Kabupaten Bogor Optimis Rengkuh Juara Umum

Dua medali emas ditorehkan dari kategori road race, sedangkan grasstrack menghasilkan satu emas dan satu perunggu.

Raihan tiga emas dan satu perunggu menempatkan IMI Kabupaten Bogor sebagai juara umum. Disusul oleh Kabupaten Bekasi dengan dua emas dan satu perak.

Emas diraih pembalap Fadly Putra Ardiansyah di kategori 4 L perorangan under. Pembalap muda itu tampil cukup impresif. Meski hujan deras sempat mengguyur sirkuit Langensari, konsistensinya bisa menorehkan prestasi.

Pelatih Grastrack Kabupaten Bogor Irvan Naqay mengaku puas dengan raihan satu emas dan satu perunggu. “Selama dua bulan Training Center, saya puas dengan hasil ini. Walau ada beberapa peluang yang tidak bisa kita raih,” kata Naqay.

Manager Tim balap Grastrack IMI Kabupaten Bogor, Kiki Rizkiana mengatakan, target tiga emas untuk tim Balap Motor Kabupaten Bogor sudah terpenuhi. Namun, belum sesuai ekspektasi untuk meraih 2 emas di kategori Grastrack.

“Target kami 4 emas, melampaui target yang kami usulkan ke KONI,” ucapnya.

Pria yang juga sebagai anggota Polres Bogor ini juga merasa bangga dengan hasil yang diraih para pembalap. Lantaran mereka sudah berjuang keras, mulai dari Training Center hingga balapan.

Baca Juga: Sementara, Balap Motor Kabupaten Bogor Sumbang 2 Emas

Sementara itu, Ketua Korwil IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom merasa sangat bangga dengan raihan para pembalap. Target mempertahankan kasta juara umum setelah Porprov 2018 meraih juara umum sudah terpenuhi.

“Saya haturkan terima kasih kepada para official dan pembalap yang mampu menunjang prestasi pembalap. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabuaten Bogor yang mendoakan kami meraih prestasi,” tegasnya. (*/ysp)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya